Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat dalam Pemeriksaan Tim Legal PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 15 Januari 2022
Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat dalam Pemeriksaan Tim Legal PSSI
Sandy Walsh. (Instagram.com/sandywalsh)

BolaSkor.com - PSSI terus mengupayakan proses naturalisasi empat pemain keturunan bisa rampung sebelum Juni 2022. Sebab, Sandy Walsh dkk. ditargetkan bisa mulai memperkuat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kepada pencinta sepak bola nasional, khususnya pendukung timnas. Kami, federasi (PSSI) sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal (naturalisasi) pemain keturunan," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, dikutip BolaSkor.com dari akun Instagram pribadinya, @hasaniabdulgani.

Hasani menjelaskan bahwa sejauh ini dari empat pemain keturunan, baru dua pemain yang dokumennya sedang diproses. Kedua pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Belum Dapat Lawan di FIFA Matchday, TC Bakal Tetap Digelar

Zahra Muzdalifah Akan Susul Shalika Aurelia ke Eropa Usai Piala Asia

"Dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirimkan agen mereka di Eropa kepada PSSI dan saat ini sedang diproses tim legal (hukum) PSSI," kata Hasani.

Hasani berharap pemeriksaan dokumen kedua pemain tersebut bisa rampung pekan depan. "(Sehingga bisa diketahui apakah dokumennya) lengkap atau masih perlu tambahan," ujar Hasani.

Sementara itu, untuk dua pemain lainnya, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, agennya berjanji akan mengirimkan dokumen keduanya pada Februari mendatang.

"PSSI menargetkan empat pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 Juni mendatang," ujar Hasani.

Pssi Timnas Indonesia Hasani Abdulgani Sandy Walsh Jordi Amat Mees Hilgers Ragnar Oratmangoen Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan