BolaSkor.com - Polemik baru terjadi dalam tubuh Tim Alpine F1. Dikabarkan tim yang bermarkas di Inggris Raya ini mengumumkan berita bohong.

Sebelumnya Alpine F1 sempat mengumumkan bahwa Oscar Piastri akan ditarik menjadi pembalap utama pada musim 2023. Nantinya Oscar akan menggantikan Fernando Alonso yang pindah ke Aston Martin.

Namun kabar tersebut langsung ditepis Oscar. Pembalap kelahiran 2001 ini berdalih belum pernah sama sekali menandatangani kontrak bersama Alpine F1.

“Saya mengerti (permasalahan) ini, tanpa persetujuan saya, Alpine F1 mengumumkan keputusan resmi di sore hari bahwa saya akan membela mereka pada musim depan,” tutur Oscar, dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Podium Pertama GP Prancis Buah Kesabaran Verstappen, Dapat Acungan Jempol

Kebangkitan Verstappen di GP Austria 2022 Dapat Acungan Jempol

“Pengumuman ini salah dan saya belum pernah menandatangani kontrak bersama Alpine untuk musim 2023. Saya tidak akan menjadi pembalap Alpine di tahun depan,” tambahnya.

Perlu diketahui, Oscar sempat mengikuti program Alpine Junior selama empat tahun. Tercatat di musim ini, pembalap asal Australia ini beberapa kali pernah ditunjuk menjadi pembalap pengganti.

Berkaca dari pengalaman ini, wajar kiranya Alpine mengharapkan Oscar mengisi slot pembalap utama. Terlebih lagi mereka harus gerak cepat karena saat ini diisukan Oscar sedang dekat dengan McLaren dan Williams.

Penulis: Bintang Rahmat