Dua Alasan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Panggil Tujuh Pemain di Luar Skuat AFF U-22

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Maret 2019
Dua Alasan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Panggil Tujuh Pemain di Luar Skuat AFF U-22
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memberikan arahan ke 26 pemain. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, punya dua alasan memanggil tujuh pemain di luar skuat Piala AFF U-22 2019. Ketujuh pemain itu adalah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ezra Walian, Kadek Raditya, Feby Eka Putra, Mahir Radja, dan T.M. Ichsan.

Empat nama ikut sesi latihan perdana Garuda Muda di Stadion Madya, Senayan, Senin (4/3) sore, yaitu Kadek Raditya, Feby Eka Putra, Mahir Radja, dan T.M. Ichsan.

"Pemanggilan tujuh pemain tentu agar mereka kompetitif. Kedua, saya melihat ada beberapa posisi yang mengharuskan mencari pemain lain," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri belum bisa memberi penilaian empat pemain yang sudah bergabung. Terlebih materi latihan masih ringan.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Bicara soal Bergabungnya Egy, Saddil, dan Ezra Walian

Timnas Indonesia U-23 Mulai Sambut Kualifikasi Piala Asia U-23 Tanpa Egy, Saddil, Ezra Walian

"Hari pertama lebih ke kondisi fisik. Mereka harus diangkat lagi (kondisinya) dan akan menjalani latihan hari ini sampai 17 Maret nanti. Jadi minggu pertama banyak fokus ke fisik, tentu tidak lupa dengan grup taktikal serta tim taktikal," jelas Indra Sjafri.

"Saya belum bisa melihat karena ini baru hari pertama," sambung Indra Sjafri.

Namun, para pemain di luar skuat Piala AFF U-22 dipastikannya punya peluang masuk tim di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi, Vietnam, 22-26 Maret. Indonesia tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

"Kami panggil 30 pemain dan yang bisa dibawa 23. Tak ada jaminan bagi pemain Piala AFF U-22, yang menjamin adalah kualitas mereka."

"Saya sebelumnya mendaftarkan 50 pemain, sehingga mengambil pemain dari dalam daftar itu. Bisa saja 20 pemain sisa dalam daftar masuk apabila ada degradasi," sambung Indra Sjafri.

Piala Asia U-23 Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan