Dua Eks Liverpool Kritik Mohamed Salah soal Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Februari 2022
Dua Eks Liverpool Kritik Mohamed Salah soal Penalti
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Dua mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher dan Danny Murphy, memberikan kritik kepada Mohamed Salah. Mereka mempertanyakan urutan penalti yang diambil Salah pada duel final Piala Afrika.

Mohamed Salah gagal mewujudkan mimpi membawa Mesir juara Piala Afrika usai ditumbangkan Senegal pada laga puncak. Ironisnya, ketika laga dilangsungkan hingga tendangan penalti, Salah tak sempat menjadi algojo.

Sebab, Salah merupakan eksekutor kelima Mesir. Sementara itu, pemenang sudah ditemukan usai dua dari empat algojo awal Mesir gagal. Sedangkan seluruh penendang Senegal sukses. Skor akhir pun 4-2 untuk Senegal.

Baca Juga:

Resmi, Liverpool Rekrut Luis Diaz

Luis Diaz Datang, Jurgen Klopp Bahagia

Kedatangan Luis Diaz ke Liverpool Bisa Diikuti Kepergian Minamino atau Origi

Carragher merasa, Salah melakukan kesalahan dengan menempatkan diri menjadi penendang penalti pada urutan kelima. Harusnya, mantan pemain Fiorentina itu meminta kepada pelatih untuk menjadi penendang awal.

"Itu adalah alasan penendang penalti terbaik tidak boleh berada pada urutan kelima. Mo Salah tidak menjadi penendang penalti Mesir di laga final adalah kegilaan," papar Carragher di Twitter.

"Itu juga terjadi pada Ronaldo di masa lalu dalam duel Portugal melawan Spanyol," tulisnya.

Danny Murphy pun sepakat dengan Carragher. Seharusnya, pemain berpengalaman justru ditempatkan di depan.

"Menurut saya, ego berperan besar ketika Anda ingin menjadi penendang kelima. Meskipun, Anda berpikir apa yang terbaik untuk tim," papar Murphy seperti dinukil talkSPORT.

"Saya tidak berpikir Salah harus menjadi penendang kelima. Tidak satu pun dari para pemain yang mengambil tendangan penalti pada laga besar memiliki pemahaman yang baik."

"Latihan tidak membuat sempurna. Latihan membuat permanen. Jadi, Anda perlu berlatih hal-hal yang benar," katanya.

Liverpool Breaking News Mohamed salah
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan