Dua Hal yang Jadi Fokus PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Maret 2019
Dua Hal yang Jadi Fokus PSS Sleman
PSS Sleman dalam partai melawan Madura United. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman terus memantapkan persiapan tim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Selain masih berburu tambahan pemain, saat ini mereka tengah fokus untuk meningkatkan kondisi fisik para pemainnya.

PSS Sleman akan menjalani kompetisi Liga 1 2019 dengan label sebagai tim promosi. Mereka berhasil naik kasta dengan status juara Liga 2 2018 setelah mengalahkan Semen Padang di partai final.

Pelatih Seto Nurdiantoro mengatakan bahwa dirinya lebih fokuskan dalam latihan fisik dan taktik sebelum menggelar pertandingan uji coba. Hal ini dilakukannya mengingat panjangnya jadwal kompetisi dan ketatnya persaingan.

Baca Juga:

Eks Pemain Persija Jakarta Jalani Tes Medis di PSS Sleman

Persiapan PSS Sleman Jelang Liga 1 2019

Kedua hal itu memang menjadi evaluasi dari tim pelatih setelah gagal menembus fase grup di turnamen Piala Presiden 2019. Dalam turnamen itu, PSS hanya mampu menempati posisi ketiga di Grup D di bawah Persija Jakarta dan Madura United.

"Masih kami fokuskan ke peningkatan di fisik pemain dan taktik. Rencana kami tiga pekan sebelum kick off (liga) memang ada uji coba. Kami mulai di pertengahan April nanti," ujar Seto.

Mantan pelatih PSIM Jogja ini mengaku tim asuhannya membutuhkan setidaknya tiga pertandingan uji coba. Meski begitu dirinya belum menentukan apakah akan digelar di kandang atau tandang.

"Kebutuhannya tiga kali uji coba. Saya belum tahu persis, bisa dua kali di kandang dan sekali tandang atau malah sebaliknya. Yang jelas kami butuh ujicoba dengan tim selevel," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan