Dua Opsi Posisi di Bali United, Ardi Idrus Tunggu Arahan Teco

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Mei 2022
Dua Opsi Posisi di Bali United, Ardi Idrus Tunggu Arahan Teco
Ardi Idrus. (Bali United)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Ardi Idrus menyatakan kesiapan untuk berperan sebagai bek kanan maupun bek kiri. Ardi tinggal menunggu arahan yang diberikan pelatih Stefano Cugurra.

Ardi Idrus memiliki kelebihan sebagai seorang bek kiri. Kelebihannya itu membuat Ardi Idrus jadi pilar penting sepanjang memperkuat Persib Bandung.

Namun, Ardi Idrus juga bisa berperan sebagai bek kanan. Mantan pemain Kalteng Putra dan PSS Sleman ini siap menjalankan dua posisi yang berbeda ini.

"Kaki (terkuat) saya memang kanan, tapi saya tergantung sama coach sih. Dimana coach mau kasih main, (bek) kiri maupun kanan, saya siap," kata Ardi Idrus.

Baca Juga:

Ramdani Ingin Lanjutkan Tradisi Juara "Lestaluhu" bersama Bali United

Reuni Cahaya dari Timur, Ini Kesan Hendra Bayauw Gabung Bali United

Saat ini, Ardi Idrus belum terlihat bakal diproyeksikan ke pos mana. Di pos bek kanan maupun kiri sama-sama memiliki dua opsi.

Bek kiri ada Ricky Fajrin dan I Gede Agus Mahendra. Sementara di pos bek kanan ada I Made Andhika Wijaya dan Novri Setiawan.

Ardi Idrus mengaku pilih fokus beradaptasi dengan tim barunya. Sejauh ini Ardi Idrus merasa nyaman dengan tim barunya, baik itu rekan pemain maupun staf pelatih.

"Sejauh ini berjalan lancar. Saya lihat ada banyak pemain di sini bahu membahu dengan pemain baru untuk cepat bisa beradaptasi," tutur pemain asal Maluku ini.

Piala AFC 2022 akan menjadi pertarungan terdekat bagi Bali United. Mereka berada di Grup G bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja).

Ardi Idrus mengaku sama sekali belum melihat kekuatan dari calon lawan. Namun, ia menyatakan kesiapannya untuk membawa Bali United berprestasi di Asia, seperti harapan dari para suporter.

"Sebagai pemain tentu kita juga berharap lebih berprestasi di AFC, tapi untuk sekarang saya pribadi lebih fokus adaptasi ke tim agar semua berjalan lancar," papar Ardi Idrus.

Partai perdana akan dilakoni Bali United pada 24 Juni 2022 melawan Kedah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bali United masih punya waktu sebulan lebih untuk mempersiapkan tim dalam kondisi terbaik. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Ardi Idrus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan