Dua Pemain Manchester City Positif Virus Corona Jelang Boxing Day

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Desember 2020
Dua Pemain Manchester City Positif Virus Corona Jelang Boxing Day
Kyle Walker dan Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona belum mereda di dunia. Pun demikian di Inggris yang kabarnya ada mutasi dari virus corona. Teranyar kabar buruk datang dari dua pemain Manchester City jelang boxing day.

Menurut laman resmi Man City dua pemain klub Gabriel Jesus dan Kyle Walker beserta dua staf lainnya positif virus corona. Keempatnya akan menjalani isolasi diri dan menjalani protokol yang sudah ditetapkan Premier League dan Pemerintah Inggris.

"Manchester City FC dapat mengonfirmasi bahwa Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua anggota staf telah dinyatakan positif Covid-19," demikian pernyataan dari laman resmi Manchester City.

"Keempat personel sekarang akan mengamati periode isolasi diri sesuai dengan protokol Premier League dan protokol Pemerintah Inggris tentang karantina."

"Semua orang di klub berharap kolega kami cepat pulih selama periode Natal sebelum mereka kembali bekerja, berlatih dan berkompetisi."

Baca Juga:

Dipaksa Bermain, Klub Italia Bertanding dengan Sembilan Pemain

Undian Semifinal Piala Liga: Derby Manchester Kembali Terulang

Pep Guardiola Selalu Ada untuk Mikel Arteta

Gabriel Jesus dan Kyle Walker

Absennya kedua pemain itu jelas menjadi 'pukulan' bagi Pep Guardiola. Kyle Walker bek kanan andalan yang kerap bermain reguler di City, sementara Jesus jadi pilihan utama di depan karena Sergio Aguero baru pulih dari cedera.

Dalam dua laga terdekat pada periode sibuk (festive period) City akan menghadapi Newcastle United (27/12) pada laga boxing day dan Everton (29/12). Waktu pemulihan dari corona biasanya memakan waktu dua pekan atau lebih.

Musim ini Gabriel Jesus sudah bermain 11 kali di seluruh kompetisi dengan catatan empat gol (dua di Premier League). Walker telah tampil 18 kali di seluruh kompetisi dan 12 di antaranya di Premier League.

Man City saat ini ada di urutan delapan klasemen dengan raihan 23 poin dari 13 laga. The Citizens terpaut tiga angka dari Everton yang ada di urutan empat klasemen alias zona Liga Champions.

Breaking News Virus Corona Manchester City Kyle Walker Gabriel Jesus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan