Dua Pemain Persib Bandung Cedera Jelang Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Agustus 2020
Dua Pemain Persib Bandung Cedera Jelang Liga 1
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (Media Persib)

BolaSkor.com - Dua pemain Persib Bandung mengalami cedera saat menjalankan persiapan menghadapi Liga 1 2020. Mereka adalah Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi.

Bahkan keduanya tidak dilibatkan saat tim menjalankan program small side games. Keduanya hanya berada di pinggir lapangan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan Geoffrey Castillion mengalami kendala di bagian engkel kakinya karena terkilir. Akibatnya striker asal Belanda itu diistirahatkan untuk menjalani pemulihan.

"Kalau Febri sebelumnya sudah banyak berlatih dengan tim nasional dan dia terlihat mengalami latihan berlebih hingga mengalami cedera," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Selasa (25/8).

Baca Juga:

Penyerang Persib Beni Okto Prediksi Lanjutan Liga 1 2020 Kurang Seru

Fisik Jadi Fokus Persita Tangerang di Latihan Perdana

Robert Rene Alberts tak ingin memaksakan keduanya untuk menjalankan program latihannya. Pelatih berusia 64 tahun ini tak ingin keduanya mengalami hal yang sama dengan Beckham Putra Nugraha di Timnas Indonesia.

"Beckham juga dirawat di rumah sakit hari ini karena berlatih tiga kali sehari, jadi kami juga harus memeriksa kondisi dari Beckham," bebernya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan sejak kedatangannya ke Persib dari timnas Indonesia, Febri menunjukan kondisi yang tidak nyaman pada tubuhnya. Karena itu pemilik nomor punggung 13 itu diistirahatkan.

"Dia (Febri) juga ada masalah di punggung bagian bawah dan sudah bisa berlatih Kamis nanti," katanya.

Di sesi latihan ini, Robert Rene Alberts memang meningkatkan intensitas latihannya. Sebab dia ingin menguji kecepatan para pemainnya.

"Hari ini saya bisa melihat apa yang bisa dilakukan pemain, mereka lebih cepat berpikir dan juga lebih cepat dalam bergerak, sedangkan untuk kecepatan melakukan recovery masih harus kami lakukan analisa untuk hasilnya."

"Apa yang saya lihat hari ini bagus, pemain bisa melakukan 8 kali small sided games dengan kesan yang baik. Ekspresi wajah dan bahasa tubuh mereka menunjukan kesan yang bagus, jadi bagus untuk latihan hari ini," tuturnya.

Dengan sesi latihan ini, lanjutnya, program latihan berlangsung cukup singkat. Sebab small sided games yang diberikan berlangsung selama tiga menit.

"Ini adalah programnya. Ini akan bertambah nantinya, game dilakukan lebih lama dengan waktu jeda yang lebih sebentar," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Geoffrey Castillion Febri Hariyadi Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan