Fisik Jadi Fokus Persita Tangerang di Latihan Perdana

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 25 Agustus 2020
Fisik Jadi Fokus Persita Tangerang di Latihan Perdana
Latihan Persita Tangerang. (Media Persita Tangerang)

BolaSkor.com - Persita Tangerang menggelar latihan perdana usai libur lima bulan pada Selasa (25/8). Latihan sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2020, yang dilangsungkan mulai 1 Oktober 2020.

Salah satu fokus latihan perdana adalah perbaikan kondisi fisik pemain. Tim pelatih Persita tidak akan memberikan latihan berat, untuk mencegah cedera.

"Karena baru latihan perdana, rencananya untuk materi latihan akan fokus di adaptasi, terutama adaptasi kondisi fisik masing-masing pemain," kata pelatih fisik Persita, Muchtar Hasibuan dikutip laman resmi klub.

Baca Juga:

Persita Tangerang Akan Gelar Latihan Perdana pada 25 Agustus 2020

Persita Sedang Lakukan Renegosiasi Kontrak dengan Para Pemain

"Tapi tak cuma sekadar adaptasi fisik, tapi juga adaptasi komponen latihan lainnya seperti teknik, taktik dan juga psikis pastinya. Nanti dari sana kami tim pelatih baru bisa lebih menajamkan program latihan ke depannya," Muchtar menambahkan.

Sebelum menggelar latihan perdana, para pemain Pendekar Cisadane ini melakukan cek kesehatan lewat rapid test yang dilakukan di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. Dari 28 pemain yang ada, hanya 25 pemain yang datang untuk melakukan rapid test.

"Setelah ini nantinya akan ada agenda tes kesehatan lanjutan pastinya yang lebih menyeluruh, seperti swab test dan medical check-up untuk memastikan seluruh tim dalam kondisi sehat. Tes hari ini berjalan baik dan lancar dan tanpa kendala," ujar dokter Persita, Agung Santosa.

Sementara salah satu pemain Persita, M. Toha mengaku sangat senang akhirnya bisa kembali berlatih bersama rekan tim. Bahkan ia tidak sabar untuk kembali bermain di Liga 1.

"Senang sekali bisa bertemu lagi sama kawan-kawan pemain dan pelatih lagi. Ini baru pertama kali ketemu lagi setelah sekian lama. Alhamdulillah semua kawan-kawan pemain dan pelatih sehat semua. Semoga semua terus diberikan kesehatan sampai kompetisi nanti bergulir," tutur Toha.

Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan