Dua Pemain Persib Bermasalah, Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Oktober 2021
Dua Pemain Persib Bermasalah, Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman
Victor Igbonefo. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Dua penggawa Persib Bandung bermasalah jelang menghadapi PSS Sleman. Padahal laga kedua seri kedua Liga 1 2021/2022 dijadwalkan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10).

Kedua pemain itu adalah Supardi Nasir dan Wander Luiz. Alhasil, keduanya berlatih secara terpisah dengan ditemani fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan kedua pemainnya itu masih dalam tahap pemulihan lantaran mengalami cedera. Supardi Nasir mengalami cedera paha, sementara Wander Luiz mengalami kendala di bagian pergelangan kaki.

"Supardi sudah mulai berlatih hari ini, Luiz ada perkembangan setelah mendapat masalah di bagian engkel pada pertandingan terakhir (lawan Bhayangkara FC). Dia sudah terlihat membaik, tapi saya pikir dia belum siap mengikuti latihan tim hari ini," ungkap Robert Rene Alberts di Yogyakarta.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini hanya menginstruksikan Wander Luiz untuk berlatih dengan pusat kebugaran atau gym. Diharapkan cederanya segera pulih agar bisa terlibat di laga melawan PSS Sleman.

Baca Juga:

Robert Alberts Instruksi Persib Gempur PSS Sleman Habis-habisan

Persib Targetkan 15 Poin di Seri Kedua Liga 1

"Dia tidak akan berlatih dengan tim hari ini tapi semoga besok sudah bisa bergabung ke dalam tim, lalu kami akan memilih siapa saja yang bisa tampil di laga selanjutnya," tuturnya.

Sementara mengenai Victor Igbonefo, pelatih berusia 65 tahun ini mengaku lega. Sebab, bek naturalisasi asal Nigeria itu sudah dalam kondisi yang prima usai membela tim nasional Indonesia.

"Tapi Victor sudah mendapatkan dua kartu kuning dan Victor juga bisa kembali ke timnas lagi. Jadi, kami harus berhati-hati dalam memainkan setiap pemain,"

"Saya tidak bisa lagi membuat seorang pemain absen karena akumulasi kartu kuning karena itu akan membuat tim harus melakukan pergantian lagi. Ini semua adalah detail dalam sebuah permainan dan disitu juga ada pendekatan taktik,"

"Ini lah taktik sebenarnya, bagaimana menyiapkan tim untuk menghadapi sebuah pertandingan di bawah situasi tertentu. Kami tidak bisa melakukan kesalahan dalam hal ini," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSS Sleman Victor igbonefo Supardi Nasir Wander luiz Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan