Dua Pilar Pertahanan Absen Kontra Timnas Indonesia, Malaysia Berharap pada Dion Cools

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Desember 2021
Dua Pilar Pertahanan Absen Kontra Timnas Indonesia, Malaysia Berharap pada Dion Cools
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia akan menghadapi Indonesia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 tanpa dua pilar lini pertahanan Aidil Zafuan dan Shahrul Mohd Saad. Laga dijadwalkan digelar di Stadion Nasional pada Minggu (19/12).

Keduanya dipastikan pelatih Tan Cheng Hoe tak bisa membela Harimau Malaya. Aidil dan Shahrul mengalami cedera dalam laga kontra Vietnam yang berkesudahan dengan kekalahan 0-3 di Stadion Bishan, Minggu (12/12).

Adil Zafuan yang juga menjabat sebagai kapten tim diganti pada menit ke-24 oleh Dominic Tan. Sementara Shahrul Saad ditarik pada menit ke-71 digantikan Ariff Farhan.

Baca Juga:

Elkan Baggott Kabarnya Harus Karantina, Berpotensi Absen saat Timnas Indonesia Vs Vietnam

Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia dalam Masalah

Tan Cheng Hoe sebelumnya menunggu perkembangan. Termasuk penilaian dari dokter dan fisioterapis.

Tan Cheng Hoe pun menggantungkan harapan pada Dion Cools dan Dominic Tan.

"Memang kami merasa kehilangan Aidil dan Shahrul, yang berdampak besar bagi tim karena mereka menjadi andalan pertahanan timnas dalam beberapa laga terakhir. Tentu kami harapkan Dion dan Dominic bisa membentuk kombinasi yang bagus," kata Tan Cheng Hoe, Selasa (14/12) seperti dikutip dari Sinar Harian.

Dion Cools baru bergabung dengan Timnas Malaysia pada Kamis (15/12). Itu setelah menyelesaikan tugas bersama klubnya FC Midtjylland.

"Kami berharap Cools benar-benar 'cool' untuk tim, dengan pengalamannya bisa membantu tim di setiap sudut, mengingat kami kehilangan banyak pemain. Saya berharap siapa pun yang diturunkan siap untuk situasi apa pun," tambahnya.

Malaysia Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan