Dua Syarat dari Julian Nagelsmann untuk Latih Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 April 2023
Dua Syarat dari Julian Nagelsmann untuk Latih Tottenham Hotspur
Julian Nagelsmann (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea bukan satu-satunya klub Premier League yang mencari pelatih baru. Rival Chelsea yang juga klub London, Tottenham Hotspur, juga mencari pelatih baru usai mendepak Antonio Conte dan asisten pelatihnya, Christian Stellini.

Seperti diketahui, baru ini setelah Tottenham dipermalukan Newcastle United dengan skor 1-6 klub langsung mengambil keputusan mendepak Stellini. Newcastle merupakan rival langsung Tottenham musim ini dalam perburuan zona Liga Champions.

"Penampilan hari Minggu melawan Newcastle sepenuhnya tidak dapat diterima. Sangat memalukan untuk dilihat. Kami dapat melihat banyak alasan mengapa itu terjadi dan sementara saya sendiri, direksi, para pelatih dan pemain semua harus mengambil tanggung jawab bersama, pada akhirnya tanggung jawab ada pada saya," tutur Pemilik Tottenham, Daniel Levy di laman resmi klub.

"Cristian akan meninggalkan perannya saat ini bersama dengan staf kepelatihannya. Cristian turun tangan di titik yang sulit di musim kami dan saya ingin berterima kasih padanya atas sikap profesional yang dia dan staf pelatihnya lakukan sendiri selama masa yang penuh tantangan ini. Kami berharap dia dan stafnya baik-baik saja."

Baca Juga:

Ketika Legenda Chelsea Tak Lagi Mengenali The Blues

Kejutan, Julian Nagelsmann Menolak Jadi Pelatih Chelsea

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan AC Milan Melenggang ke Semifinal

Ryan Mason

Mantan pemain Tottenham yang sebelumnya jadi asisten Stellini, Ryan Mason, langsung naik jabatan sebagai pelatih kepala meski berstatus interim.

"Ryan Mason akan mengambil alih tugas pelatih kepala dengan segera. Ryan mengenal klub dan para pemain dengan baik. Kami akan memperbarui lebih lanjut tentang staf kepelatihannya pada waktunya," imbuh Levy.

"Saya bertemu dengan komite pemain hari ini - skuad bertekad untuk bekerja sama guna memastikan penyelesaian musim yang sekuat mungkin. Kami semua jelas bahwa kami perlu memberikan penampilan yang mendapatkan dukungan luar biasa dari Anda."

Julian Nagelsmann Merapat?

Efek domino pencarian pelatih di antara dua klub London cukup menarik. Pada awalnya pelatih muda berbakat dari Jerman, Julian Nagelsmann, jadi kandidat kuat pelatih Chelsea. Tapi setelah ia mundur dari daftar calon pelatih Chelsea, Nagelsmann dikaitkan dengan Tottenham.

Nagelsmann (35 tahun) dipecat di tengah musim 2022-2023 oleh Bayern Munchen di saat tim bertarung merebutkan tiga trofi: Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Dengan dicoretnya Nagelsmann dan Luis Enrique dalam daftar calon pelatih baru Chelsea, Tottenham memanfaatkannya dan mendekati Nagelsmann. Kabarnya, menurut informasi yang dimuat The Independent, Nagelsmann mengajukan dua syarat untuk jadi pelatih Tottenham.

Pertama, Nagelsmann akan menanti hingga musim panas 2023 sebelum membuat keputusan pindah. Lalu yang kedua, eks pelatih RB Leipzig itu juga ingin hak yang besar dalam membuat keputusan atau andil besar mengenai bisnis transfer pemain.

Dua hal tersebut akan jadi pertimbangan bagi Tottenham. Selain itu juga klub masih mencari Direktur Olahraga baru setelah Fabio Paratici mengundurkan diri. Paratici mengundurkan diri setelah bandingnya terkait hukuman larangan berada dalam dunia sepak bola ditolak.

Julian Nagelsmann Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan