BolaSkor.com - Ribuan Bobotoh kepung kantor Persib Bandung di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8). Mereka membawa tuntutan utama.

Pertama, Bobotoh berkeinginan agar manajemen Persib memecat pelatih Robert Rene Alberts. Kedua, mereka berkeinginan dipermudah untuk mendapatkan tiket laga kandang timnya selama mengarungi Liga 1 2022/2023.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar selaku perwakilan manajemen Persib memenuhi dua tuntutan tersebut. Ia menjelaskan bahwa Robert Alberts sudah mengendurkan diri. Lalu, Umuh Muchtar menegaskan pihaknya bakal mempermudah Bobotoh mendapatkan tiket pertandingan.

Baca Juga:

Persib Bidik Pelatih Asing Berkualitas sebagai Pengganti Robert Alberts

Robert Alberts Mundur sebagai Pelatih Persib

Pernyataan itu pun disambut ribuan Bobotoh yang hadir melakukan aksi unjuk rasa. Salah satunya diungkapkan Yoedi Badui selaku Perdana Menteri Viking Persib Club. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya karena tuntutan yang dikeluarkan bisa dipenuhi manajemen Persib.

"Pertama, ganti pelatih. Bukan tanpa dasar dan itu memang sudah menjadi aspirasi Bobotoh. Kedua, soal fleksibel Bobotoh. Kami kemarin mengalami kesulitan membeli tiket hingga akhirnya Bobotoh tidak bisa ke stadion. Temen-temen bisa lihat sendiri, Persib lawan Madura kosong, itu karena keruwetan tiket, tuntutan kami jelas, rene out dan tiket," kata Yoedi Badui.

Yoedi Badui selaku penanggung jawab aksi unjuk rasa mengaku bersyukur dengan pernyataan yang dikeluarkan manajemen Persib. Sebab kedua tuntutan itu dikabulkan.

"Ini kabar baik bagi Bobotoh, ini semua bentuk kecintaan kami kepada Bobotoh. selanjutnya kami minta manajemen Persib untuk mencari pengganti pelatih Persib sesegera mungkin lebih dari kemarin. Supaya target juara tahun ini bisa tercapai," harapnya.

Senada diungkapkan Arlan selaku perwakilan aksi unjuk rasa Bobotoh. Ia berharap keputusan ini bisa membuat Persib bisa menjadi lebih baik ke depannya.

"Ini sekali lagi bukan keinginan satu dua orang atau satu dua kelompok saja, teman-teman bahwa minta jelas, dari tiga pertandingan hanya satu poin, dan Persib sudah jadi lumbung gol. Terima kasih pada manajemen," tambah Arlan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)