BolaSkor.com - Abdulla Yusuf Helal mungkin jadi pemain paling beruntung di Persija Jakarta. Sebab, Yusuf masih bisa merasakan atmosfer pertandingan kompetitif bersama tim nasional Bahrain saat kompetisi Liga 1 belum juga dilanjutkan.

Yusuf Helal bermain saat Bahrain melakoni dua uji coba melawan kontestan Piala Dunia 2022, yaitu Kanada (11/11) dan Serbia (18/11). Bahkan di dua pertandingan itu Yusuf selalu mencetak gol.

Berkat dua laga tersebut, Yusuf Helal merasa kondisinya menjadi lebih baik. Dia pun kini semakin siap untuk kembali beraksi di Liga 1 2022/2023 bersama Persija.

Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu rencananya akan dilanjutkan mulai 1 atau 2 Desember 2022. Liga 1 musim ini sempat dihentikan sejak 2 Oktober 2022 atau sudah hampir dua bulan yang lalu akibat Tragedi Kanjuruhan.

"Saya merasa luar biasa, lebih baik dari sebelum saya bergabung dengan timnas. Di sini liga berhenti lama, saya ke timnas tanpa bermain di liga karena sedang terhenti kemarin," kata Yusuf Helal.

Baca Juga:

Persija Pertimbangkan Datangkan Pemain Baru, Thomas Doll Sudah Susun Daftarnya

Cara Pemain Persija Pertahankan Chemistry di Tengah Vakumnya Liga 1

"Dua pertandingan ini (bersama timnas bahrain) sangat membantu saya. Sebelum membela timnas, saya bilang saya membutuhkan dua pertandingan itu agar bisa kembali dengan kondisi yang lebih baik," dia menambahkan.

Abdulla Yusuf Helal mencatatkan debutnya bersama Persija Jakarta dalam pertandingan kontra Persis Solo, Minggu (31/7). (Media Persija)

Yusuf Helal berharap rencana PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI yang ingin melanjutkan Liga 1 pada awal Desember nanti bisa terealisasi.

Yusuf mengatakan dia bersama rekan-rekannya selalu menantikan kabar terbaru soal nasib kelanjutan kompetisi musim ini.

"Saya menantikan untuk kembali bermain di liga lagi," ucap pemain yang sudah mencetak tiga gol di Liga 1 2022/2023 tersebut.