Ducati Coba Komponen Baru untuk Tingkatkan Kecepatan Motor saat Melibas Tikungan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 23 Juni 2019
Ducati Coba Komponen Baru untuk Tingkatkan Kecepatan Motor saat Melibas Tikungan
Duet Ducati: Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Pada sesi tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Senin (17/06) lalu, Ducati ternyata mencoba komponen baru untuk meningkatkan performa motor Desmosedici saat menikung.

Kecepatan saat melibas tikungan panjang memang dikenal sebagai kelemahan motor Ducati di MotoGP, meski motor tim ini sangat kompetitif saat akselerasi dan melahap sektor lurus.

Baca Juga:

4 Hal yang Kemungkinan Dilakukan Valentino Rossi Jika Yamaha Terus Gagal Kompetitif

Sering Coba Motor Ducati di MotoGP, Michele Pirro Kritik Performa Motor Ducati di Superbike

Danilo Petrucci juga telah mengkonfirmasi, akibat kelemahan ketika masuk ke tikungan panjang, dirinya bisa disalip pembalap Suzuki, Alex Rins dan pembalap satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo pada lomba MotoGP Katalunya.

Petrucci pun menjelaskan pada tes di Katalunya, ada komponen baru di sasis motor Desmosedici miliknya yang bertujuan untuk meningkatkan performa saat melibas tikungan panjang tanpa mengurangi kelebihan motor ketika mengerem.

Petrucci bahkan menceritakan, komponen baru tersebut sudah tersedia pada lomba putaran berikutnya MotoGP 2019 di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan depan.

Komponen tersebut tiba pada saat yang tepat. Karena Assen memang dikenal sebagai sirkuit yang begitu menuntut motor punya performa bagus ketika melibas tikungan panjang.

"Tentu saja ini hal kecil tapi saya pikir sangat bagus untuk Assen. Jadi kami akan memulai rangkaian lomba di Assen dengan menggunakan komponen tersebut," Petrucci mengungkapkan.*

Breaking News Ducati MotoGP 2019 Danilo Petrucci
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan