BolaSkor.com - Hubungan Frank Lampard dengan Jose Mourinho akan selalu diingat antara manajer dengan pemain kala keduanya bersama di Chelsea. Kini keduanya adalah rival sebagai manajer klub Premier League.

Mourinho akan bertemu dengan Lampard dalam kapasitas manajer klub pada Derby London di pekan 10 Premier League, Minggu (29/11) pukul 23.30 WIB antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadion.

Mourinho yang baru ini menjuluki dirinya The Experienced One untuk sementara berada di puncak klasemen dari sembilan laga dengan raihan 20 poin, sementara Chelsea di peringkat tiga dengan koleksi 18 poin.

Keduanya dalam momentum bagus. Spurs tak terkalahkan di lima laga beruntun di seluruh kompetisi, sementara pertahanan Chelsea semakin kuat sejak Edouard Mendy jadi kiper dan Thiago Silva berduet dengan Kurt Zouma.

Baca Juga:

Setahun Jose Mourinho di Tottenham, Saatnya Jadi Juara?

Derby London Membara di Stamford Bridge

Rennes 1-2 Chelsea: The Blues Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Jose Mourinho dan Frank Lampard

Dari segi statistik Chelsea punya keuntungan. Tottenham hanya sekali menang dari 34 laga terakhir ke Stamford Bridge di seluruh kompetisi (11 kali menang dan 22 kali kalah). Lalu Chelsea juga memenangi tiga laga terakhir kontra Spurs.

Meski begitu Spurs kini sudah tidak lagi dilatih oleh Mauricio Pochettino melainkan oleh Mourinho. Sang manajer menanamkan semangat dan mentalitas kepada Spurs yang sudah memenangi empat laga tandang musim ini.

Pandit sepak bola Inggris Paul Robinson menilai adanya persaingan di antara Mourinho dan Lampard, meski keduanya punya hubungan profesional di masa lalu. Mourinho dinilainya tidak akan mau kalah dengan Lampard dan kalah dari segi posisi klasemen.

"Saya telah berada di beberapa pertandingan di antara mereka dan saya telah mengamati mereka dengan cermat - ada sedikit kesulitan di touchline yang bagus untuk dilihat," tutur eks kiper Spurs Robinson kepada Racing Post.

"Frank suka menunjukkan bahwa dia bukan lagi murid dan membela Jose untuk membuktikan kepadanya bahwa dia bukan lagi murid, yang saya tidak yakin disukai Mourinho."

Robinson juga tidak ragu menyebut Spurs dan Chelsea sebagai dua kandidat juara Premier League musim ini, bersaing melawan dua kandidat seperti Liverpool (juara bertahan) dan Manchester City.

"Jose dan Frank Lampard melakukannya dengan sangat baik dan saya benar-benar yakin mereka berdua adalah penantang gelar musim ini," tambah Robinson.

"Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim yang memiliki manajer yang harus berproduksi dan ini adalah ujian besar bagi Frank, yang diberi banyak uang dan membawa beberapa pemain luar biasa ke klub."