BolaSkor.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendukung penuh digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Deputi II Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Harmensyah.

Dukungan ini diberikan oleh BNPB berkaca pada gelaran Piala Menpora 2021 yang digelar pada April lalu. Menurut Harmensyah, gelaran Piala Menpora 2021 mampu berjalan dengan baik, sehingga BNPB memberikan dukungan untuk PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kompetisi.

"Pelajaran dari Piala Menpora kemarin itu berjalan dengan sukses. Namun tentunya ada beberapa hal yang perlu dievaluasi perlu ditingkatkan dan satgas penanganan COVID-19 Nasional mendukung penuh dengan syarat prokes diberlakukan," kata Harmensyah.

Baca Juga:

Empat Kota Bersedia Gelar Liga 2 2021

Polri: Izin Liga 1 dan Liga 2 2021 Keluar pada 27 Mei

Harmensyah juga berpesan kepada PSSI dan PT LIB agar bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia tidak mau Indonesia merasakan gelombang tsunami COVID-19 seperti di India.

"Saya tidak mau seperti di India, ada pertandingan kriket lawan Inggris dari 350 ribuan kasus aktif perhari lalu naik jadi 3,5 juta. Ini harus diawasi betul oleh PSSI dan PT LIB untuk masalah prokes pada saat kompetisi," tambahnya.

Kabarnya PSSI dan PT LIB sudah mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada 25 Mei 2021. Rencananya kompetisi digelar pada 3 atau 7 Juli 2021 nanti, sementara untuk Liga 2 akan digelar pada dua pekan setelahnya.