BolaSkor.com - Pebulu tangkis asal Jepang, Sayaka Takahashi, mengungkapkan alasan menyingkirkan juara bertahan Indonesia Master, Saina Nehwal. Sayaka mengaku kesuksesan itu tidak lepas dari dukungan fans-nya.

Sayaka Takahashi menang tiga gim ketika berhadapan dengan Saina Nehwal. Sempat kalah 19-21 di gim pertama, Sayaka bangkit dan menang pada dua gim selanjutnya, 21-13, 21-5.

Kesuksesan Sayaka Takahashi tentunya memberikan kejutan. Maklum, pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut menyingkirkan sang juara bertahan pada babak pertama Indonesia Masters 2020. Sayaka pun mengungkapkan kuncinya.

Baca Juga:

Bungkam Nitchaon Jindapol, Carolina Marin Pasang Target Juara Indonesia Masters 2020

Lolos Babak Kedua Indonesia Masters 2020, Shesar Hiren Rhustavito: Peluang Semua Sama

"Biasanya saya khawatir kalau gagal di gim pertama. Namun, hari ini tidak tahu kenapa saya merasa bisa menang di rubber andai memenangi gim kedua," kata Sayaka Takahashi.

"Saya merasa lebih tenang. Saat di gim kedua bisa lebih tenang, saya menang di gim ketiga. Saya tahu Nehwal juara bertahan, tetapi tidak terlalu memikirkan dan berusaha yang terbaik."

"Saya senang bisa menang. Saya merasa bermain di Indonesia itu spesial karena nama saya diteriakkan oleh pendukung. Saya tidak merasa tertekan karena justru menjadi penyemangat."

"Pendukung di Indonesia luar biasa. Target saya tidak muluk-muluk. Hari ini saya akan evaluasi untuk persiapan agar bagaimana caranya supaya besok bisa bertanding dengan baik," imbuhnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Sayaka Takahashi bakal menghadapi wakil India lainnya, Pusarla Sindhu. Pusarla menuingkirkan rekan senegara Sayaka, Aya Ohori.