Dulu Dukung Cristiano Ronaldo, Toni Kroos Kini Akui Kehebatan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 Desember 2022
Dulu Dukung Cristiano Ronaldo, Toni Kroos Kini Akui Kehebatan Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Toni Kroos sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan Lionel Messi pada Piala Dunia 2022. Ia bahkan tak ragu memberikan pujian tinggi kepada La Pulga.

Messi menjadi aktor utama kesuksesan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Tujuh gol dan tiga assist merupakan kontribusi nyatanya.

Dua dari tujuh gol Messi dicetak pada laga final. Ia juga sukses mengeksekusi penalti dalam babak tos-tosan untuk mengalahkan Prancis.

Baca Juga:

Cari Pengganti Kroos, Madrid Bidik Gelandang Mahal Milik Lazio

Menanti Jawaban Toni Kroos

5 Pemain yang Kariernya Melesat Usai Tampil Gemilang di Piala Dunia

Messi pun sukses mewujudkan ambisinya untuk menjuarai Piala Dunia. Trofi ini bisa menyudahi perbandingan dirinya dengan Cristiano Ronaldo.

"Dia (Messi) pantas mendapatkannya (trofi Piala Dunia). Dalam hal penampilan individu di sebuah kejuaraan, saya belum pernah melihat pesepak bola bermain sesering orang ini," kata Kroos kepada Magenta TV.

"Anda harus memperhitungkan bahwa kami tidak pernah bermain untuk klub yang sama dan menurut saya sangat lucu. Sesuatu yang membuktikan bahwa saya bersungguh-sungguh."

Lionel Messi dan Toni Kroos

Sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain, Messi kerap menghadapi Kroos sebagai lawan dalam duel bertajuk El Clasico. Keduanya memang merupakan pemain kunci Barcelona dan Real Madrid kala itu.

Menariknya, Kroos pernah menyebut Cristiano Ronaldo sebagai yang terbaik di dunia. Namun itu lebih karena keduanya pernah menjadi rekan setim di Madrid.

"Selama saya bermain, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik sepanjang masa. Tentu saja, saya bias karena dia memberikan kontribusi yang menentukan bagi kami memenangkan banyak gelar," kata Kroos beberapa tahun lalu.

"Melihat betapa perfeksionisnya Ronaldo sangat mengesankan. Itulah mengapa saya dilarang menyebut Messi (sebagai pemain terbaik sepanjang."

Pernyataan terbaru Kroos tentu akan membuat Ronaldo marah. Namun pada gelaran Piala Dunia 2022, nasib dua megabintang tersebut memang sangat bertolak belakang.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Lionel Messi Toni Kroos Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan