Duo Asing dari Vilafranquense, Pelatih Arema FC Angkat Bicara

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Juli 2021
Duo Asing dari Vilafranquense, Pelatih Arema FC Angkat Bicara
Carlos Fortes, rerkutan terbaru Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan alasan mengapa memborong dua pemain asing sekaligus yang berasal dari satu tim yang sama pada musim ini.

Nama pertama adalah Adilson Aguero Dos Santos atau yang akrab disapa Maringa. Setelah kiper berpaspor Brasil itu, Eduardo lantas memboyong penyerang Portugal, Carlos Manuel Dos Santos Fortes.

Uniknya, kedua pemain tersebut berasal dari klub yang sama. Ya, baik Maringa maupun Fortes, merupakan andalan UD Vilafranquense, klub kontestan Liga Portugal 2 musim 2020/2021.

Baca Juga:

Carlos Fortes Siap Jawab Ekspektasi Tinggi Arema FC

Punya Kesempatan Pergi, Marco Motta Pilih Tetap bersama Persija

Eduardo Almeida pun menjelaskan duduk perkara terkait kebijakan transfernya. Ada indikasi, bahwa ia memiliki koneksi yang khusus dengan klub yang bermarkas di Distrik Lisbon tersebut.

"Koneksi dengan UD Vilafranquense, yang pertama karena saya juga berasal dari kota setempat," tutur pelatih kelahiran Lisbon berusia 43 tahun itu.

Meski demikian, Eduardo memastikan kebijakan transfernya adalah bagian dari profesionalitas di bidang sepak bola. "Karena saya sudah mengamati bagaimana perkembangan kompetisi di Portugal. Termasuk klub Vilafranquense," tuturnya.

"Lalu kenapa saya mengambil dua pemain mereka? Karena saya menilai sesuai dengan kebutuhan tim ini. Itu dasar pertimbangannya," imbuh Pelatih Semen Padang pada Liga 1 2019 tersebut.

Pada transfer Renshi Yamaguchi, koneksi Eduardo juga nyaris serupa. Eduardo mendatangkannya setelah tahu betul kualitas gelandang Jepang itu ketika bekerja sama untuk Ubon United, klub peserta Liga 2 Thailand pada 2018 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan