Dwiki Arya Akui Peran Besar Sudirman dalam Kariernya di Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 05 Juli 2021
Dwiki Arya Akui Peran Besar Sudirman dalam Kariernya di Persija
Dwiki Arya. (Media Persija)

BolaSkor.com - Adrianus Dwiki Arya Poernomo menjadi salah satu pemain muda yang ada dalam skuat Persija Jakarta saat ini. Sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan beberapa waktu yang lalu, tapi akhirnya Dwiki kembali membela Persija untuk Liga 1 2021/2022.

Selama perjalanan kariernya di Persija, Dwiki memang kerap menjadi cadangan karena menumpuknya stok gelandang di Persija. Namun kali ini, Dwiki bisa menjadi andalan di lini tengah Macan Kemayoran usai Sandi Darman Sute dan Marc Klok hengkang dari Persija.

Perjalanan karier Dwiki tak lepas dari peran asisten pelatih Persija, Sudirman. Dwiki mengaku Sudirman menjadi sosok yang paling berperan besar dalam perkembangan karier sepak bolanya.

Baca Juga:

Marc Klok Tanggapi Reaksi atas Kepindahan dari Persija ke Persib

Impresi Bagus Marc Klok di Awal Karier bersama Persib

Sebelum menjadi asisten Angelo Alessio, Sudirman merupakan bekas pelatih tim U-20 Persija. Kala itu, Dwiki menjadi salah satu pilarnya. Tidak hanya itu saja, Sudirman pula yang membawa Dwiki untuk bisa bermain di tim senior Persija.

“Peran coach Sudirman sangat luar biasa untuk perjalanan karier saya selama di Persija. Beliau banyak membantu saya dengan saran-sarannya,” kata Dwiki seperti dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Coach Sudirman pula yang mempromosikan saya ke tim utama Persija. Jadi, peran beliau betul-betul besar bagi saya,” tambah pemain berusia 21 tahun tersebut.

Dwiki memulai karier sepak bola di usia 8 tahun saat bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Sport Supaya Sehat di Semarang, Jawa Tengah. Empat tahun di sana, ia pindah ke Tugu Muda hingga bergabung dengan PPLP Jawa Tengah.

Selepas itu, ia bergabung ke tim U-17 PSIS Semarang, Bhayangkara Muda U-19, Sampai akhirnya berlabuh ke tim U-20 Persija pada 2019.
Persija jakarta Sudirman Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan