BolaSkor.com - Chelsea akan menyambangi NSC Olimpiyskiy, markas Dynamo Kiev, dalam lanjutan leg dua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3) pukul 00.55 dini hari WIB. The Blues memiliki keunggulan agregat gol jauh 3-0 dari leg satu di Stamford Bridge.

90 persen tim yang mencetak setidaknya tiga gol atau lebih dari leg pertama fase gugur Liga Europa biasanya lolos ke fase berikutnya. Hal itu berpotensi besar terjadi kepada Chelsea nanti.

Mereka hanya perlu bermain relatif aman, berhati-hati, agar tidak kalah lebih dari 0-3 di Ukraina. Sebab, satu kaki Chelsea sudah ada di delapan besar Liga Europa melalui kemenangan 3-0 - hampir mustahil Kiev membalikkan agregat gol tersebut.

Baca Juga:

Efisiensi Taktik Nuno Espirito Santo Kala Sepak Bola Sarriball Jadi Membosankan

Prediksi Eden Hazard Soal Perburuan Empat Besar Premier League

Tampil Impresif, Manajer Chelsea Ogah Bebani Callum Hudson-Odoi

"Tentu saja kami punya rencana. Pada laga nanti, kami harus bermain dengan cara yang lebih ofensif karena kami kalah dari leg satu dengan skor 0-3," ucap Aleksandr Khatskevich, pelatih Kiev.

"Mungkin, kami harap kami akan mencoba mencetak gol dengan cepat. Keajaiban terjadi dalam sepak bola dan mengapa tidak besok? (potensi) gol cepat akan membuat kami bersemangat."

Alyaksandr Khatskevich

Keyakinan Khatskevich sejalan dengan fakta, Chelsea tidak pernah menang ketika bermain di Ukraina melalui satu hasil imbang dan kekalahan. Tim-tim asal Ukraina memang acapkali mendapatkan suntikan motivasi untuk bermain ngotot karena dukungan fans fanatik.

Maurizio Sarri juga sadar pertarungan melawan Kiev belum berakhir meski sudah unggul agregat gol 3-0. Menurutnya, dari segi mental, ada bahaya bagi Chelsea jika mereka meremehkan Kiev karena agregat gol yang sudah unggul jauh tersebut.

"Secara mental laga nanti sangat sulit, karena kami bisa meremehkan lawan. Saya tahu dengan sangat baik mereka berbahaya. Saya melihat laga-laga mereka di Liga Europa dan mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus," papar Sarri.

"Jadi laga nanti sangat berbahaya bagi kami. Kami harus bermain dengan target memenangi pertandingan, bukan untuk lolos kualifikasi, jika tidak kami akan berada dalam masalah. Target kami memenangi pertandingan," tegasnya.

Kendati demikian, Sarri diprediksi akan tetap merotasi skuatnya dengan mencadangkan Eden Hazard, N'Golo Kante, Jorginho, dan memainkan produk akademi: Callum Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek, dan Ethan Ampadu.

Willian, yang sudah terlibat dalam setidaknya satu gol di tujuh laga berbeda dari sembilan laganya di Liga Europa, akan tetap diandalkan Sarri di lini depan dalam taktik 4-3-3. Sejauh ini, penyerang sayap asal Brasil sudah mencetak tiga gol dan memberikan lima assists.

Willian

Tidak ada nama Gonzalo Higuain, Gary Cahill, dan Danny Drinkwater dalam skuat terkini Chelsea di Ukraina. Namun, Chelsea bisa mengimbangi permainan Kiev yang terkenal tangguh, sulit dikalahkan jika bermain di depan fans mereka.

Prakiraan Susunan Pemain:

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Denys Boyko; Vitaliy Mykolenko, Tamas Kadar, Artem Shabanov, Mykyta Burda; Serhiy Sydorchuk, Volodymyr Shepelyev; Viktor Tsygankov, Mykola Shaparenko, Vitaliy Buyalskiy; Nazariy Rusyn.

Pelatih: Alyaksandr Khatskevich

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Davide Zappacosta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson Palmieri; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, N'Golo Kante; Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Willian

Pelatih: Maurizio Sarri