Edouard Mendy Jadi Kiper Utama, Chelsea Samai Rekor Berusia 10 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 November 2020
Edouard Mendy Jadi Kiper Utama, Chelsea Samai Rekor Berusia 10 Tahun
Edouard Mendy (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Chelsea memperlihatkan peningkatan besar dari sisi defensif sejak Edouard Mendy jadi kiper utama The Blues. Teranyar Chelsea kembali mencatatkan clean sheets kala menang 3-0 atas Stade Rennes dalam lanjutan laga Liga Champions.

Menjamu Rennes di laga ketiga grup E Chelsea menang 3-0 melalui dua gol penalti Timo Werner (10' 41') dan Tammy Abraham (50'). Kemalangan Rennes bertambah setelah bermain dengan 10 pemain pasca Dalbert Henrique diusir wasit di menit 40.

Chelsea saat ini berada di urutan teratas grup E dengan koleksi tujuh poin diikuti Sevilla (tujuh poin), serta Krasnodar dan Rennes yang sama-sama memiliki raihan satu poin. Selain menjaga momentum pertahanan Chelsea juga membaik.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: MU Tersungkur di Istanbul, Chelsea Pesta Gol

Perlahan tapi Pasti, Kai Havertz Bakal Terus Berkembang di Chelsea

Jasa Besar Petr Cech di Balik Transfer Edouard Mendy ke Chelsea

Edouard Mendy

Pada awal musim di lima laga Premier League Chelsea kebobolan 11 gol. Kini mereka mencatatkan lima clean sheets di seluruh kompetisi. Itu terjadi ketika Mendy yang diboyong dari Rennes sebesar 22 juta poundsterling menggantikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama Chelsea.

Menurut Opta untuk kali pertama sejak 2010 Chelsea menorehkan lima clean sheets beruntun di seluruh kompetisi. Kala itu Chelsea dilatih oleh Carlo Ancelotti dan di akhir musim finish sebagai runner-up Premier League.

Mendy mengawal gawang Chelsea di tujuh laga dan cuma sekali kebobolan gol. Kepercayaan diri di lini belakang Chelsea itu meningkatkan keyakinan bermain tim yang kemudian tampil bagus di lini tengah dan depan.

"Kami telah melihat beberapa perkembangan, tetapi masih dalam proses. Saat kami merekrut (Mendy) semua umpan baliknya adalah bahwa dia memiliki kepribadian yang kuat di ruang ganti," ucap Lampard memuji Mendy beberapa waktu lalu.

"Dia ingin terlibat dan bekerja keras. Dia memiliki etos kerja yang sangat besar untuk mendorong dirinya sendiri. Dia telah menunjukkan itu dan tersenyum setiap hari," urai dia. Jika sudah begini tinggal menanti waktu Chelsea melepas Willy Caballero atau Kepa di bursa transfer pemain.

Breaking News Edouard Mendy Chelsea Liga Champions Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan