BolaSkor.com - Eduardo Almeida langsung mengeluarkan pernyataan resmi usai diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Pelatih berpaspor Portugal itu menjadikan kepercayaan tim Singo Edan kali ini sebagai tantangan besar dalam bagian karirnya sebagai pelatih sepak bola profesional.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Arema FC. (Pekerjaan) ini akan menjadi bagian terbesar bagi (karier) saya," kata Eduardo Almeida pada akun Instagram pribadinya, Senin (3/5).

Arema FC menjadi tim kedua yang dibesutnya selama menjalani karier di Indonesia. Sebelumnya, Eduardo dikenal publik sepak bola Tanah Air kala menangani Semen Padang pada Liga 1 musim 2019 lalu.

Sedangkan di Asia, Arema FC dan Semen Padang menjadi dua dari 8 tim yang pernah dibesutnya. Sayang, debutnya di Liga 1 bersama tim Kabau Sirah berujung getir, lantaran terdegradasi setelah finis di urutan 17 pada klasemen akhir kompetisi.

Baca Juga:

Arema FC Kontrak Eduardo Almeida Selama Satu Musim

Eduardo Almeida Resmi Jadi Pelatih Arema FC

Sebelumnya, Eduardo pernah membesut South China Hong Kong (2007), Terengganu FC II Malaysia (2013), Lanexang United Laos (2014), Melaka United Malaysia (2017), Ubon United Thailand (2018), dan Sohar SC Oman (2021).

"Ini akan menjadi tantangan besar dalam karier saya. Jadi, saya berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi Arema FC," tandas pelatih 43 tahun yang mengawali karier kepelatihan di tim junior Benfica tersebut.

Berlabuhnya Eduardo Almeida sudah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan Arema FC. Yaitu pelatih dengan filosofi sepak bola khas Amerika Latin, mengantongi lisensi kepelatihan profesional serta punya pengalaman di sepak bola Asia Tenggara. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)