BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan telah mengamankan bek Atletico Madrid, Diego Godin, pada bursa transfer musim panas 2019. Nantinya, sang pemain akan datang dengan status bebas transfer.

Meski sudah berusia 32 tahun, Diego Godin masih menjadi incaran klub-klub besar Eropa. AC Milan, Jueventus hingga Manchester United dikabarkan ingin mendapatkan Godin. Dengan pengalaman dan juga fisik yang masih prima, Godin masih bisa memberikan dampak positif di lini belakang.

Ketertarikan klub-klub tersebut semakin meninggi setelah Godin bisa didapatkan dengan status bebas transfer. Sebab, hingga saat ini sang pemain tak kunjung memperbarui kontraknya bersama Los Rojiblancos.

Sejumlah sumber terpecaya seperti Sky Sport hingga Gianluca Di Marzio mengabarkan Inter Milan satu langkah lebih dekat untuk mendapatkan Godin. Nantinya, sang pemain akan dikontrak selama dua tahun dengan opsi tambahan satu tahun. Adapun tes medis akan dilangsungkan dalam beberapa pekan ke depan.

Baca juga:

Inter Milan Punya Cara Rebut Mateo Kovacic dari Chelsea

Inter Milan Jadi Alasan Ronaldo Beli Klub Spanyol

Diego Godin

Pelatih Atletico, Diego Simeone, pun sudah memberikan indikasi Godin akan pergi pada akhir musim. Meski harapannya adalah pemain tim nasional Uruguay tersebut bisa bertahan.

"Godin belum menandatangani perjanjian apa pun dengan Inter, namun kenyataannya Atletico membuat janji dengan sang pemain setelah tawaran dari Manchester United dan tidak akan mempertahankannya. Mereka sama sekali tidak berusaha memperbarui kontrak Godin," ungkap Simeone seperti dikabarkan Calciomercato.

"Baik Atletico dan pemain mencari solusi terbaik untuk semua pihak. Klub dan Godin mengetahui apa yang saya pikirkan soal hal ini. Jika dia tetap bersama kami, itu karena pilihan terbaik," tuturnya.

Inter tidak akan menjadikan Godin sebagai pengganti Milan Skriniar. Eks Sampdoria itu tetap akan dipertahankan untuk musim depan.

Menurut kabar yang beredar di Italia, Joao Miranda menjadi pemain yang terkena imbas dari kedatangan Godin. Eks Atletico Madrid tersebut sudah tak lagi mendapatkan tempat di tim utama sejak awal musim ini. Kembali ke Brasil atau China menjadi pilihan menarik bagi Miranda.

Pemain kedua yang dikabarkan akan angkat kaki adalah Andrea Ranocchia. Posisi Ranocchia kian jauh dari tim utama setelah kehadiran Godin. Apalagi, Inter juga punya pemain belakang berbakat, Alessandro Bastoni, yang saat ini sedang dipinjamkan ke Parma.

Kehadiran Godin diharapkan bisa memberikan pengalaman kepada pemain lainnya. Selain itu, Godin akan memperkaya pilihan Luciano Spalletti di lini belakang.