Efisiensi Jadi Alasan Arema FC Gelar Dua Laga di Stadion Gajayana

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Juni 2019
Efisiensi Jadi Alasan Arema FC Gelar Dua Laga di Stadion Gajayana
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Efisiensi menjadi alasan masuk akal dibalik keputusan Arema FC menggelar dua pertandingannya di Stadion Gajayana Kota Malang, mulai akhir Juni nanti.

Dua partai itu adalah lanjutan kompetisi Liga 1 di pekan keenam menjamu TIRA-Persikabo tanggal 29 Juni, serta pekan ketujuh saat kedatangan tim Persipura Jayapura pada 4 Juli.

"Dengan pertimbangan efisiensi baik tenaga, waktu maupun biaya, dua pertandingan itu kami gelar di Stadion Gajayana," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sebenarnya, tim Singo Edan sudah bisa kembali ke Stadion Kanjuruhan mulai awal Juli. Sebab, kegiatan politik berupa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang berlangsung pada 30 Juni.

Baca Juga:

Milomir Seslija Pasrah Uji Coba Arema FC Kontra Klub Liga 2 Batal

Berbeda dengan Uzbekistan, Pavel Smolyachenko Sebut Jadwal Liga 1 Tidak Wajar

"Tapi jarak dua pertandingan itu hanya lima hari. Biaya operasional juga lumayan tinggi, seperti memboyong LED Board (papan iklan elektronik)," beber Ruddy.

Tak hanya mempertimbangkan biaya operasional, Arema FC juga memikirkan tingkat kehadiran penonton. Sehingga, bermain di Stadion Gajayana di tengah pekan tampak lebih rasional untuk menjaga penjualan tiket pertandingan sebagai salah satu penunjang finansial klub.

"Lagipula, pertandingan melawan Persipura dijadwalkan kick-off sore hari, dan di hari kerja (Kamis). Sehingga, pesimis rasanya melihat Kanjuruhan bisa penuh," tambahnya.

Praktis, kemenangan 3-2 saat menjamu Persela pada 27 Mei, adalah pertandingan terakhir kali di Stadion Kanjuruhan. Sementara jadwal Arema selanjutnya di markas utamanya itu adalah saat menjamu Perseru Badak Lampung di pekan ke-9 Liga 1, pada 13 Juli nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Tira Persikabo Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan