BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan 0-3 melawan Eibar pada laga pekan kesembilan LaLiga 2019-2020, di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (19/10). Dengan kemenangan itu, El Barca memuncaki klasemen sementara.

Barcelona menurunkan komposisi terbaik pada sektor serang. Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez menjadi andalan mencetak gol.

Meski demikian, pada awal laga, Eibar mampu tampil sabar dan menerapkan pressing yang cukup baik. Hasilnya, meski menguasai penguasaan bola, namun Barcelona kesulitan menembus ke pertahanan tuan rumah.

Barcelona akhirnya mampu membongkar pertahanan ketat Eibar melalui bola panjang. Umpan jauh Clement Lenglet mampu dimanfaatkan Griezmann yang melakukan lari cepat ke arah pertahanan Eibar.

Pablo De Blasis sempat berusaha mengejar, namun ia justru tergelincir. Griezmann akhirnya bisa melepaskan tembakan yang tidak bisa ditepis Marko Dmitrovic. Barca unggul 0-1 pada menit ke-13.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Eropa: Eibar Jamu Barcelona, Leicester Jaga Posisi di Zona Liga Champions

Presiden LaLiga Berterima Kasih Lionel Messi Tetap Bertahan di Spanyol

Boros di Bursa Transfer, Barcelona Punya Banyak Cicilan

Lionel Messi

Barcelona nyaris kembali mencetak gol pada menit ke-31. Lionel Messi sudah tinggal berhadapan dengan Dmitrovic, namun ia gagal melewati sang kiper. Bola liar yang mau disambar Griezmann juga mampu dibuang penggawa Armeros.

Tak tinggal diam, Eibar mulai meningkatkan penguasaan bola. Sayangnya, mereka hanya bisa melakukannya di lapangan tengah tanpa menekan ke depan. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Lionel Messi akhirnya bisa menebus kegagalannya pada babak pertama. Ketika pertandingan memasuki menit ke-58, La Pulga menyelesaikan kerja sama Griezmann dengan Suarez. Tembakan Messi ke sudut bawah meluncur ke dalam gawang. Itu merupakan gol ke-16 Messi dari 10 laga melawan Eibar.

Lionel Messi semakin menjadi mimpi buruk bagi Eibar. Setelah mencetak gol, Messi kini menjadi pemberi assist untuk gol Suarez pada menit ke-66.

Eibar Vs Barcelona

Sejatinya, pemain tim nasional Argentina itu punya kesempatan menembak langsung ke dalam gawang karena sudah berhadapan dengan Dmitrovic. Namun, Messi memilih memberikan umpan kepada Suarez.

Eibar yang tertinggal 0-3 berusaha mencetak gol. Namun seperti pada akhir babak pertama, Barcelona tampil kukuh di pertahanan. Bahkan, El Barca nyaris mencetak gol keempat pada beberapa kesempatan. Pada akhirnya skor 0-3 bertahan hingga peluit panjang.

Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Ernesto Valverde itu menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara. Saat ini, Barca unggul satu poin dari Los Blancos yang baru menghelat laga melawan RCD Mallorca pada Senin (20/10) dini hari WIB.

Susunan pemain:

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Anaitz Arbilla, Paulo Oliveira, Cote; Fabian Orellana, Pape Diop, Sergio Alvarez, Pedro Leon (Edu Exposito 63'); Charles (Kike 79'), Sergi Enrich (Takashi Inui 71')

Pelatih: Jose Luis Mendilibar Etxebarria

Barcelona (4-3-3): Marc-Andrre Ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 46'), Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie De Jong (Ivan Rakitic 70'), Arthur (Arturo Vidal 71'); Antoine Griezmann, Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Wasit: Mario Melero Lopez