Eks Bali United Bertekad Bangkit Usai Bergulat dengan Cedera ACL

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Desember 2020
Eks Bali United Bertekad Bangkit Usai Bergulat dengan Cedera ACL
Aksi Nyoman Sukarja saat berseragam Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Pemain asal Bali, I Nyoman Sukarja bertekad bangkit setelah sembuh dari cedera panjang. Eks gelandang serang Bali United ini mulai rutin mengikuti fun game dengan sejumlah klub lokal Pulau Dewata.

Nyoman Sukarja merupakan salah satu gelandang bertalenta asal Bali. Dia merupakan pemain generasi pertama dari tim Bali United. Sebelum ke Bali United, Nyoman Sukarja sempat semusim di PSIS Semarang.

Sayangnya, performa impresif Sukarja harus dua kali dihambat cedera. Dia mengalami masalah pada awal 2017 dan akhir 2018. Sukarja bergulat dengan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Baca Juga:

Wawancara Gustavo Chena: Terinspirasi Marcelo Bielsa hingga Nostalgia Dominasi Argentina

39 Hanya Angka bagi I Made Wirawan

Sepanjang musim 2019, Sukarja absen bertanding. Dia menjalani operasi dan melakukan terapi di Jakarta. Barulah pada awal tahun ini, Sukarja kembali ke lapangan.

Setelah kontraknya di Bali United habis pada akhir 2019, dia gabung tim-tim lokal. Sukarja coba membangun percaya diri sebagai modal kembali berkarir di kancah profesional.

"Pastinya saya ingin kembali ke profesional. Saat ini kondisi saya sudah fit. Saya sudah kembali ke lapangan sejak awal tahun," terang Sukarja.

Sebenarnya, Sukarja hampir gabung tim Liga 2 pada tahun ini. Ada salah satu tim yang tertarik mengikat Sukarja. Informasi itu didapatnya dari Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Saya masih komunikasi sama pak Yabes. Kemarin kasih kabar ada tim Liga 2 yang mau saya gabung. Tapi ya kemudian tidak jadi karena Liga 2 batal kan. Mudah-mudahan tahun depan," tutur Sukarja.

Mitra Devata menjadi salah satu tim yang diikuti Sukarja. Tim ini bermaterikan mantan pemain profesional, seperti Bayu Sutha, Gangga Mudana, I Komang Mariawan, I Komang Putra Adnyana, Gustavo Chena hingga Anderson Da Silva.

"Saya sudah ikut sembilan pertandingan bersama Mitra Devata. Saya senang berada di tim ini karena kekeluargaannya kuat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

I Nyoman Sukarja Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan