Eks Kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa Jadi Rekrutan Kelima Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 April 2022
Eks Kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa Jadi Rekrutan Kelima Persib
Fitrul Dwi Rustapa. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali meresmikan rekrutan anyarnya untuk menghadapi kompetisi musim depan. Dia adalah Fitrul Dwi Rustapa.

Pengumuman perekrutan dilakukan Persib di akun media sosialnya dalam tayangan video animasi. "Setelah petualangan jauh ke timur Indonesia, akhirnya dia kembali ke Bumi Parahyangan. Its official now! wilujeng sumping Fitrul Dwi Rustapa," tulis Persib, Senin (18/4).

Fitrul Dwi Rustapa memang berasal dari Bumi Parahyangan, sebutan Jawa Barat. Kiper berusia 26 tahun ini tepatnya dilahirkan di Garut.

Ia berkelana menjalani karier sepak bolanya di berbagai klub. Seperti membela Gresik United pada musim 2016-2017.

Baca Juga:

Tradisi di Persib, Beckham Putra Ogah Berikan Nomor 7 ke Ciro Alves

Cari Tantangan Baru Jadi Alasan Deden Natshir Hengkang dari Persib

Setahun setelahnya, Fitrul Dwi Rustapa bergabung dengan Persipura Jayapura. Di musim 2021/2022, ia berhasil menggeser Dede Sulaiman sebagai kiper utama Mutiara Hitam.

Total, 26 kali ia dipercaya untuk bermain dengan menghabiskan 2.340 menit dan kebobolan sebanyak 35 kali. Sayangnya, Persipura yang dibelanya harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah finis diperingkat 16 klasemen dengan perolehan 36 poin.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan perekrutan Fitrul Dwi Rustapa dilakukan untuk mengisi kekosongan posisi kiper di timnya. Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah kehilangan dua kipernya yakni Dhika Bayangkara dan Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil Mahbuby.

Sehingga, lanjutnya, Persib memiliki banyak stok kiper. Seperti halnya Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Muchamad Aqil Savik dan Fitrul Dwi Rustapa.

"Kiper Diklat juga ada," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi.

Pria berkacamata ini tak menampik proses perekrutan Fitrul Dwi Rustapa cukup singkat. Terbukti, proses perkenalan dilakukan sehari setelah Persib melepas Deden Natshir.

"Komunikasi sudah terjalin beberapa hari yang lalu. Disepakati kontraknya 1+1. Artinya satu tahun plus opsi satu tahun perpanjangan. Dan ini permintaan Passos (pelatih kiper Persib," jelasnya.

Dengan ini Persib sudah merekrut lima pemain anyar. Empat sebelumnya adalah Rachmat Iriawan, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, dan David Rumakiek. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan