BolaSkor.com - Komposisi empat pemain asing Persebaya Surabaya menyambut Liga 1 2021 mulai lengkap. Dua diantaranya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson Teixeira Rocha bahkan sudah berada di Kota Pahlawan. Sisanya, Alie Sesay dan Bruno Moreira Soares masih di Jakarta menjalani karantina selama lima hari.

Bruno Moreira diketahui telah mendarat di Jakarta pada Selasa (8/6) sore. Sedangkan Alie Sesay sudah berada di Jakarta sejak (6/6) kemarin. Jika dinyatakan lolos karantina, proses berikutnya adalah mereka harus melakukan tes medis terlebih dulu sebelum diresmikan sebagai pemain Persebaya.

Dengan lengkapnya pemain asing incaran, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku berhenti mencari pemain lain. Dia menyatakan tidak akan membuka trial untuk pemain lain.

Baca Juga:

Jose Wilkson Pernah Setim dengan Taisei Marukawa, Bagus bagi Persebaya

Sudah Jalani Tes Medis, Jose Wilkson Dijadwalkan Ikut Latihan Persebaya

Bruno Moreira Soares
Bruno Moreira Soares. (Istimewa)

"Komposisi pemain kami sudah ideal. Meski memang masih ada lima pemain yang tergabung di timnas Indonesia, membuat kami kekurangan pemain saat latihan. Tetapi dengan adanya Jose Wilkson, kemudian Alie Sesay sudah datang dan Bruno Moreira (kemarin) juga sudah datang. Ini kayaknya sudah cukup," katanya.


Aji sendiri telah memiliki rencana mengoptimalkan peran Bruno Moreira sebagai pengatur serangan. Pemain asal Brasil itu diproyeksikan sebagai pengganti Makan Konate. Pasalnya, selain piawai memberikan assist, Bruno Moreira diketahui memiliki kekuatan tendangan dari luar kotak penalti yang kerap berbuah gol.

"Yang kita butuhkan memang jenderal di lini tengah. Sebagai playmaker yang mengatur irama pertandingan," ungkap pelatih 51 tahun itu.

Dari penelusuran situs transfermarkt, Bruno pernah membela Santos FC U-20. Selepas itu dia memperkuat Envigado (klub kasta tertinggi Liga Kolombia). Kemudian dua kali menjadi pemain pinjaman bersama klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC, dan Asan Chungnam.

Pemain berusia 24 tahun itu kembali ke Envigado pada akhir 2020 hingga kontraknya berakhir. Total, Bruno mencatatkan 36 kali penampilan, mencetak 5 gol dan 1 assist sepanjang kariernya.

Sementara itu, Alie Sesay merupakan mantan pemain Leicester City. Pemain asal Siera Leone ini berposisi sebagai bek tenga.

Lebih lanjut, Aji lantas membeberkan program lanjutan dengan komposisi pemain yang komplit. Menurutnya, tim kebanggaan Bonek ini siap memasuki fase taktikal. Termasuk melakoni rangkaian uji coba.

"Saya ingin setidaknya ada dua tiga uji coba sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Inginnya (lawan) tim Liga 1 dan Liga 2," ungkap pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, Jose Wilkson baru saja menandatangani kontrak dengan durasi satu musim bersama Persebaya (9/6). Sebelumnya, Marukawa membubuhkan tanda tangan kontrak pada 31 Mei lalu. Sebelumnya, keduanya menjalani general check up sebagai syarat sebelum bergabung bersama Bajol Ijo. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)