Eks Pemain Timnas Portugal Kecam Tindakan Cristiano Ronaldo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 29 Maret 2021
Eks Pemain Timnas Portugal Kecam Tindakan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (zimbio)

Bolaskor.com - Mantan bek timnas Portugal Fernando Meira menganggap tindakan Cristiano Ronaldo yang membuang ban kapten tidak bisa diterima.

Portugal berlaga dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona eropa Grup A saat bertandang ke Belgrade, Serbia pada hari Minggu (28/3) dinihari WIB. Anak asuhan Fernando Santos sempat unggul 2-0 di babak pertama melalui dwigol penyerang Liverpool, Diogo Jota.

Baca Juga:

Gol Hantu Kontroversial dan Amarah Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Ajukan Syarat untuk Bertahan di Juventus

Juventus Akan Tetap Bergandengan Tangan dengan Ronaldo dan Pirlo

Serbia menyamakan kedudukan di babak kedua. Cristiano Ronaldo hampir menjadi pahlawan Portugal saat sepakannya ke arah gawang yang dikawal Marko Dmitrovic. Namun golnya tersebut dianulir karena bola belum melewati garis sepenuhnya menurut wasit.

Ronaldo mendapatkan kartu kuning karena mengajukan protes berlebihan. Ronaldo marah dan keluar lapangan bahkan sebelum peluit panjang dibunyikan dan melempar ban kapten yang diembannya.

"Reaksi Cristiano wajar tapi tidak dapat diterima sebagai kapten tim nasional. Wasit sudah membuat keputusan dan dia (Cristiano Ronaldo) seharusnya memberi contoh," kata Meira.

"Tidak seharusnya anda membuang ban kapten dan menuju ruang ganti saat pertandingan masih berlangsung," imbuh mantan bek dengan 54 caps bersama timnas Portugal.

Di sisi lain, pelatih Portugal Fernando Santos, juga mempertanyakan tentang ketidakhadiran VAR dan goal-line technology untuk pertandingan sekelas kualifikasi Piala Dunia.

"Ini tidak bisa diterima untuk memainkan kualifikasi Piala Dunia tanpa kehadiran VAR dan goal-line technology." (sav)

Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan