El Mundo Bocorkan Lagi Detail Kontrak Messi, Ada Klausul Unik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 03 Februari 2021
El Mundo Bocorkan Lagi Detail Kontrak Messi, Ada Klausul Unik
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Media asal Spanyol, El Mundo, kembali menerbitkan berita soal kontrak megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dalam kontrak tersebut, ada klausul unik yang jarang ditemukan di pemain lain.

Lionel Messi terus menjadi perbincangan jelang akhir kontraknya bersama Barcelona. El Mundo menerbitkan isu jika Messi mendapatkan upah hingga 555 juta euro untuk kontrak yang diteken pada 2017.

Pada perinciannya, Messi menerima gaji 138 juta per musim disertai beberapa variabel bonus. Lebih lanjut, Barca mengeluarkan 115 juta euro setelah Messi membubuhkan tanda tangan. Pemain asal Argentina itu juga mendapatkan 77 juta euro sebagai apresiasi loyalitas kepada Barca.

Baca Juga:

Utang Barcelona Menumpuk, CEO Bayern Munchen Nyaris Tersedak Makanan

Lionel Messi Bukan Dalang Krisis Keuangan Barcelona

Untung-Buntung Lionel Messi Usai Kontraknya Bocor

Lionel Messi

Barcelona menganggap berita El Mundo tersebut melawan hukum. Barca menilai, tak seharusnya kontrak Messi dikonsumsi publik. Oleh karena itu, Blaugarana berencana mengambil langkah hukum.

Meski demikian, El Mundo tidak gentar. Bahkan, media itu kembali mengeluarkan detail mengenaik kontrak Messi. Kali ini, fokus kepada klausul yang ada pada kontrak.

Pertama, Lionel Messi diminta menyatu dengan kebudayaan Catalunya. Satu di antara caranya adalah mewajibkan Messi mempelajari bahasa Catalunya.

Lionel Messi tidak bisa seenaknya mengelak dari kewajiban. Sebab, kadar klausul bahasa Catalunya sama dengan larangan tidak boleh terlibat dalam kasus doping.

Setelah itu, klausul lain berbunyi Lionel Messi akan terbebas dari kontrak dan bebas agen jika Catalunya merdeka dari Spanyol. Hingga saat ini, Catalunya masih berusaha keluar dari Spanyol dan mendirikan negara sendiri.

Lionel Messi juga tidak diwajibkan bermain di Copa Catalunya. Sebab, dalam klausul menyebut Copa Catalunya bukanlah pertandingan resmi.

Kini, tugas utama Barcelona adalah membuat Lionel Messi mau meneken kontrak baru. Mungkin, Barca bisa merayunya dengan beberapa klausul unik seperti di atas.

Barcelona Breaking News Lionel Messi LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan