Untung-Buntung Lionel Messi Usai Kontraknya Bocor

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 Februari 2021
Untung-Buntung Lionel Messi Usai Kontraknya Bocor
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Dunia sepak bola dihebohkan dengan artikel yang diterbitkan El Mundo. Media tersebut mengupas kontrak Lionel Messi bersama Barcelona dengan harga selangit. Pertanyaannya, apakah dampak yang dapat dirasakan La Pulga.

Menurut El Mundo, Messi menerima upah hingga 555 juta euro untuk kontraknya selama empat musim yang diteken pada 2017. Nilai tersebut terbagi dari beberapa variabel.

Pertama, gaji Messi adalah 138 juta euro per musim disertai beberapa bonus. Ketika memutuskan menambah masa bakti, Messi juga menerima bonus 115,2 juta euro. Tak berhenti sampai di situ, untuk bonus loyalitas, Messi mendapatkan 77,9 juta euro.

Baca Juga:

Lebih dari 500 Juta Euro, Kontrak Baru Lionel Messi di Barcelona

PSG Pede Dapatkan Messi, Capres Barcelona Balas dengan Sindiran

Krisis Keuangan, Barcelona Keliru Tak Perlakukan Messi seperti Ronaldo

Lionel Messi

Barcelona mencoba mengelak dari pemberitaan tersebut. Bahkan, Barcelona berencana mengabil tindakan hukum.

"FC Barcelona membantah segala apa pun mengenai publisitas atas dokumen. Kami juga akan mengambil tindakan hukum melawan El Mundo atas dampak yang terjadi dari berita tersebut," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Barcelona secara penuh mendukung Lionel Messi, terutama dengan serangan yang merusak citranya dan hubungan yang terjadi bersama pemain terbaik di dunia dan sejarah sepak bola."

Lantas apa dampak dari bocornya kontrak tersebut kepada Messi?

Bocornya besaran kontrak Lionel Messi bisa menyudutkan sang megabintang. Pemain asal Argentina tersebut dapat dianggap sebagai pemain mata duitan.

Apalagi, saat ini Barcelona sedang berupaya menambah masa bakti Messi. Barca tentu saja kesulitan memberikan angka yang sama seperti 2017 karena sedang mengalami kesulitan keuangan. Andai pergi, Messi bisa dianggap lebih mementingkan uang daripada setia dengan Barca.

Pada sisi lain, bocornya kontrak tersebut juga bisa mengatrol nilai Lionel Messi sebagai pemain. Dengan usia yang tak lagi muda, harga Messi tentu terus menurun. Namun, karena jalan kepergiannya adalah dengan status bebas transfer, nilai Messi sebagai pemain pun bisa kembali meningkat dengan bermodal kontrak selangit.

Dengan bocornya kontrak juga membuat Messi memiliki nilai tawar tinggi pada saat bernegosiasi dengan klub peminat. Messi dapat membandingkan nilai yang ditawarkan klub peminat dengan yang disodorkan Barcelona.

Barcelona Breaking News LaLiga Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan