Lionel Messi Bukan Dalang Krisis Keuangan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 Februari 2021
Lionel Messi Bukan Dalang Krisis Keuangan Barcelona
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Calon presiden Barcelona, Victor Font, menegaskan jika Lionel Messi bukanlah sosok yang membuat Blaugrana terpuruk dari sisi keuangan. Menurutnya, Messi pantas mendapatkan apa yang diberikan Barca.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona dibocorkan El Mundo. Media tersebut mengabarkan jika Messi mendapatkan sekitar 555 juta euro untuk kontrak yang diteken pada 2017.

Bocornya kontrak selangit itu bertepatan dengan posisi Barcelona yang sedang kesulitan finansial. Tak heran, Messi dianggap turut bertanggung jawab membuat Barcelona krisis keuangan.

Baca Juga:

Lebih dari 500 Juta Euro, Kontrak Baru Lionel Messi di Barcelona

PSG Pede Dapatkan Messi, Capres Barcelona Balas dengan Sindiran

Krisis Keuangan, Barcelona Keliru Tak Perlakukan Messi seperti Ronaldo

Lionel Messi

Namun, Victor Font punya pandangan berbeda. Ia menilai, Barcelona memberikan gaji sesuai dengan apa yang dilakukan Messi di atas lapangan.

"Lionel Messi pantas mendapatkan setiap uang yang diberikan Barcelona kepadanya. Dia tidak merusak Barcelona," ulas Victor Font i Mante seperti dilaporkan Marca.

"Namun, Lionel Messi justru merupakan pemain terbaik dalam sejarah klub. Kami ingin dia tetap bersama selamanya," imbuh Victor Font.

Kini, kontrak Lionel Messi memasuki enam bulan terakhir. Sang megabintang bisa pergi dengan status bebas transfer. Untuk masalah itu, Font menegaskan jika Barca harus bangkit ketika ditinggal Messi.

"Lionel Messi adalah aset penting. Namun, jika Messi tidak lagi di sini, itu bukan akhir dunia."

"Lionel Messi sudah menghasilkan banyak dan masih bisa memberikan banyak hasil lagi. Menyebut Barca hancur secara finansial karena Messi adalah kesimpulan yang keliru," tegas Victor Font.

Victor Font akan bersaing dengan Joan Laporta dan Toni Freixa untuk menjadi presiden anyar Barcelona. Rencananya, pemilihan presiden dilangsungkan pada 7 Maret setelah sebelumnya mengalami penundaan (24 Januari).

Barcelona Lionel Messi LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan