BolaSkor.comTimnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC), dalam rangka mempersiapkan tim untuk babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Skuat Garuda akan melawan Thailand pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum mengumumkan siapa-siapa pemain yang akan ikut dalam TC pada awal Agustus mendatang.

Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott juga belum jelas apakah akan ikut serta. Elkan Baggott diperkirakan sulit untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Saat Timnas Indonesia menjalani TC di Dubai untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, pemain berusia 18 tahun tersebut juga tidak ikut.

Baca Juga:

PSSI Minta Shin Tae-yong Prioritaskan Timnas Indonesia ketimbang Jadi Komentator

TC Timnas Indonesia Diagendakan, PSSI Beri Shin Tae-yong Kelonggaran

Pemain kelahiran Bangkok ini lebih memilih bermain bersama klubnya. Kebetulan klubnya sedang membutuhkan jasanya. Meski begitu Elkan mengaku masih ingin membela Timnas Indonesia.

"Kalau pemanggilan Elkan Baggott, saat ini PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia nanti," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri ketika dihubungi BolaSkor.com, Rabu (21/7).

“Nanti kalau sudah ada nama-nama dari Shin Tae-yong pasti akan kami rilis,” tambah mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Senada dengan Indra Sjafri, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto pun berkata demikian. Semua pemanggilan pemain Shin Tae-yong yang menentukan dan sekarang masih dalam tahap menunggu.

"Saat masih menunggu keputusan dari Shin Tae-yong, ditunggu saja pemain-pemainnya," ujar Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

Sebelumnya, Elkan memang pemain keturunan yang diproyeksikan untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021, Elkan sudah ikut dalam TC Timnas Indonesia yang berlangsung di Kroasia pada saat itu. Sayangnya, Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan karena pandemi COVID-19 yang ada di Indonesia.