PSSI Minta Shin Tae-yong Prioritaskan Timnas Indonesia ketimbang Jadi Komentator

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Juli 2021
PSSI Minta Shin Tae-yong Prioritaskan Timnas Indonesia ketimbang Jadi Komentator
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI meminta manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk memprioritaskan Timnas Indonesia ketimbang menjadi komentator cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2020 Tokyo.

Sebelumnya, Shin Tae-yong meminta izin kepada PSSI untuk telat hadir ke Indonesia. PSSI mengklaim seharunsya Shin Tae-yong datang ke Indonesia pada 23 Juli mendatang.

Shin Tae-yong diharuskan menjabarkan roadmap Timnas Indonesia, sekaligus memimpin pemusatan latihan (TC) tanggal 1 Agustus mendatang. TC Timnas Indonesia rencananya digelar di Palembang atau Samarinda. Roadmap yang ditunggu adalah perubahannya karena banyak jadwal yang ditunda, bahkan dibatalkan AFC karena pandemi COVID-19.

TC ini digelar untuk persiapan Timnas Indonesia guna berlaga di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia Diagendakan, PSSI Beri Shin Tae-yong Kelonggaran

Samarinda dan Palembang Jadi Opsi Tempat TC Timnas Indonesia

Ternyata, Shin Tae-yong meminta izin untuk telat hadir ke Indonesia lantaran menjadi komentator sepak bola putra Olimpiade 2020, khususnya kiprah timnas Korea Selatan. Ini seperti dilaporkan JoongAng Ilbo.

"Kami sedang menelusuri dan menanyakan ke Shin Tae-yong tentang kebenaran berita itu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada awak media.

"PSSI sudah menyampaikan ke Shin Tae-yong agar segera kembali ke Indonesia dan memprioritaskan untuk menangani TC Timnas Indonesia. Rencananya 6 Agustus," ujarnya.

Jadwal sepak bola Olimpiade 2020 berlangsung pada 22 Juli-7 Agustus. Mungkin kiprah Shin Tae-yong sebagai komentator tergantung kiprah timnas Korea Selatan.

Jika kiprah timnas Korea Selatan melaju sampai babak final, maka Shin Tae-yong juga mungkin menunda datang ke Indonesia.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan