Elkan Baggott Merasa Bangga Debut bersama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Beri Penilaian

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 12 Oktober 2020
Elkan Baggott Merasa Bangga Debut bersama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Beri Penilaian
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Elkan Baggott melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia U-19/U-20, ketika menghadapi Makedonia Utara U-19, pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10). Bermain selama 90 menit, Elkan berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 4-1 atas lawannya.

Meski baru pertama kali bermain dengan Timnas Indonesia U-19, pemain Ipswich Town ini tidak mengalami kendala dalam masalah adaptasi. Elkan Baggot bahkan langsung bisa bermain bagus di lini belakang saat berduet dengan Rizky Ridho.

Kedatangan Elkan di Timnas Indonesia U-19 juga membuat lini pertahanan semakin kuat. Ini terlihat pada saat pertandingan, tim Makedonia Utara terlihat frustasi untuk menembus tembok kuat yang dibangun oleh Elkan dan Ridho.

Baca Juga:

Jack Brown Tak Mau Cepat Puas meski Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 Menang atas Makedonia Utara, Shin Tae-yong Sebut Penyelesain Akhir Semakin Baik

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama Timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey Timnas Indonesia untuk pertama kalinya," kata Elkan Baggott seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini," tambahnya.

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung memberikan pujian untuk Elkan usai laga melawan Makedonia Utara. Shin Tae-yong menyebutkan Elkan bermain sangat baik.

"Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah menyatu. Dia punya postur yang tinggi, kuat, dan kemampuan membaca permainan yang baik," kata Shin Tae-yong usai laga.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang melakukan periode kedua pemusatan latihan atau training camp (TC) di Krosia. Setelah uji coba ini, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan uji coba melawan Makedonia Utara U-19 pada Kamis (14/10).

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Elkan Baggott Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan