Timnas U-19 Menang atas Makedonia Utara, Shin Tae-yong Sebut Penyelesaian Akhir Semakin Baik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari
Timnas U-19 Menang atas Makedonia Utara, Shin Tae-yong Sebut Penyelesaian Akhir Semakin Baik
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 kembali meraih kemenangan pada laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Bermain di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10), Skuat Garuda Muda menang 4-1 atas Makedonia Utara U-19.

Timnas Indonesia U-19 sudah memperlihatkan grafik peningkatan yang cukup baik dari segi permainan. Bahkan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku ketika menghadapi Makedonia Utara ini penyelesaian akhir tim sudah mulai terasah.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini melihat para pemain tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Para pemain Timnas Indonesia U-19 berhasil memanfaatkan peluang apapun menjadi gol dan menurutnya hal ini sangat bagus untuk tim ke depannya.

Baca Juga:

Irfan Jauhari Siap Berjuang untuk Dapatkan Hasil Maksimal ketika Melawan Makedonia Utara

Shin Tae-yong Akan Lakukan Rotasi Pemain saat Melawan Makedonia Utara

"Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka. Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka. Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker. Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Laga ini merupakan uji coba kedua bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama TC di Kroasia. Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis (8/10).

Selanjutnya, Garuda Muda akan kembali melawan Makedonia Utara di tempat yang sama pada Kamis (14/10) mendatang. Setelah itu Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan akan menghadapi Bosnia Herzegovina U-19 di sisa uji coba.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan