Elkan Baggott Negatif COVID-19, tetapi Harus Karantina dan Absen Lawan Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Desember 2021
Elkan Baggott Negatif COVID-19, tetapi Harus Karantina dan Absen Lawan Vietnam
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat ini harus menjalani karantina, meski sudah dinyatakan negatif COVID-19 lewat hasil tes PCR.

Artinya, bek berusia 19 tahun itu absen saat Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Rabu (15/12) malam WIB.

Sebelumnya, Elkan Baggott harus menjalani karantina karena satu pesawat dengan orang positof COVID-19 saat bertolak dari Inggris menuju Singapura.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Harap Egy Datang saat Timnas Indonesia Vs Malaysia

Shin Tae-yong Tegaskan Pemain Timnas Jangan Sungkan Lawan Vietnam

Sesuai peraturan Pemerintah Singapura, bek berdarah Indonesia-Inggris itu harus menjalani karantina. Elkan Baggott masuk kriteria Quarantine Order (QO).

"Betul saat ini, yang bersangkutan (Elkan) mendapatkan karantina order di Singapura. Hal tersebut dikarenakan yang bersangkutan berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif COVID-19," kata Pelaksana Fungsi Pesosbud (Penerangan, Sosial, dan Budaya) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, Gayatri Marisca saat dihubungi BolaSkor.com.

"KBRI telah menerima info tersebut dan tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Yang bersangkutan sendiri tidak terkena COVID-19 (negatif) namun masih dimonitor kondisinya. Sejauh ini infonya sampai 4 hari ke depan (karantina ya)," tambahnya.

Sejauh ini, Elkan Baggott baru turun saat Timnas Indonesia mengalahkan Laos 5-1, pada aga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Minggu (12/12) kemarin. Ia masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Rachmat Irianto.

Elkan Baggott Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan