Elkan Baggott Nilai Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Masih Kurang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 13 Oktober 2020
Elkan Baggott Nilai Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Masih Kurang
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Elkan Baggott Baru saja melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia U-19/U-20 saat bermain malawan Makedonia Utara U-19 di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10). Pada laga tersebut Elkan berhasil membawa Skuat Garuda Muda menang 4-1.

Kendati meraih kemenangan pada pertandingan tersebut, pemain Ipswich Town ini melihat masih ada beberapa kekurangan yang ada pada Timnas Indonesia U-19. Salah satu yang dilihat adalah kondisi fisik pemain yang masih bisa diperbaiki.

"Saya pikir kekurangan kita ada pada kondisi fisik dari para pemain. Sekarang kita bisa mulai mencari cara untuk membangun kekurangan tersebut agar ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Elkan Baggott dikutip dari kanal YouTube PSSI Tv.

Baca Juga:

Irfan Jauhari Siap Berjuang untuk Dapatkan Hasil Maksimal ketika Melawan Makedonia Utara

Shin Tae-yong Akan Lakukan Rotasi Pemain saat Melawan Makedonia Utara

Pemain berusia 17 tahun tersebut menambahkan Timnas Indonesia U-19 akan sangat kuat jika fisik sudah dibenahi. Tidak tanggung-tanggung Elkan yakin Timnas Indonesia U-19 bisa meraih hasil terbaik ketika bermain di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Setelah mengatasi kekurangan tim ini, baru kita bisa menghadapi ujian selanjutnya di Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19. Saya pikir kita bisa memenangkan keduanya dengan kondisi tim yang lebih baik lagi," tambah pemain berdarah Inggris-Indonesia tersebut.

Sekarang Timnas Indonesia U-19 saat ini terus digenjot kekuatannya di dalam training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Terdekat, tim asuhan Shin Tae-yong ini akan kembali melawan Makedonia Utara pada uji coba ketiga Timnas Indonesia U-19 periode kedua, Rabu (14/10).

TC di Kroasia ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada awal tahun 2021. Selain itu, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Elkan Baggott Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan