Shin Tae-yong Akan Lakukan Rotasi Pemain saat Melawan Makedonia Utara

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 11 Oktober 2020
Shin Tae-yong Akan Lakukan Rotasi Pemain saat Melawan Makedonia Utara
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan kembali melakukan laga uji coba pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Bermain di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10), Skuat Garuda Muda akan menghadapi Makedonia Utara U-19.

Laga kali ini merupakan uji coba kedua pada periode kedua TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Terkait dengan pertandingan nanti, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan melakukan beberapa rotasi pemain.

"Melawan Makedonia Utara, kami melakukan persiapan tetap seperti pertandingan uji coba sebelumnya. Namun, akan ada sedikit perubahan di dalam formasi pada pertandingan nanti," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Cedera saat Timnas U-19 Hadapi Dugopolje, Supriadi Butuh Istirahat Lebih Lama Dibanding Bagas Kaffa

PSSI Sedang Negosiasi dengan Ipswich Town untuk Meminjam Elkan Baggott Lebih Lama

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menambahkan, lawan yang mereka hadapi bukanlah lawan yang sembarangan. Shin Tae-yong pun berharap para pemain bisa mengambil banyak pelajaran pada pertandingan nanti.

"Makedonia Utara adalah tim bagus, mereka pasti memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa. Karakter permainan tim Eropa Timur melekat pada mereka," tambah pelatih yang pernah mengalahkan Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu.

Sebelum malawan Makedonia Utara, Timnas Indonesia U-19 sudah terlebih dahulu melakukan uji coba perdana pada TC periode kedua di Kroasia ini. David Maulana berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas NK Dugopolje, Kamis (8/10) lalu.

Sementara itu, pada periode pertama Skuad Garuda Muda sudah melakukan tujuh laga uji coba dengan malawan tim yang berbeda. Irfan Jauhari dan kawan-kawan sudah melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan