Elkan Baggott Sumbang Gol, Gillingham Melaju ke Babak Ketiga Piala FA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 09 Desember 2022
Elkan Baggott Sumbang Gol, Gillingham Melaju ke Babak Ketiga Piala FA
Para pemain Gillingham FC merayakan kemenangan di Piala FA. (Twitter/Gillingham)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, membantu klubnya, Gillingham FC, melaju ke babak ketiga Piala FA 2022/2023 setelah mengalahkan Degenham & Redbridge, 3-2, di Stadion Priestfield, Jumat (9/12) dinihari WIB.

Ini merupakan partai ulangan babak kedua Piala FA. Di pertemuan pertama yang berlangsung di Chigwell Construction Stadium, kedua tim bermain imbang 1-1.

Matt Robinsin membawa Deg&Red memimpin 0-1 pada menit ke-15. Berselang sembilan menit, Elkan Baggott mengubah skor menjadi 1-1 usai memanfaatkan umpan Ben Reeves.

Gillingham berbalik unggul pada menit ke-77 melalui Max Ehmer. Dia berhasil meneruskan bola yang diberikan Alex MacDonald dengan baik.

Baca Juga:

Elkan Baggott Bergabung dengan Timnas Indonesia jika Lolos Semifinal Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Bermanuver demi Elkan Baggott Bela Timnas di Piala AFF 2022

Tertinggal 2-1, Deg&Red malah kehilangan Harry Phips karena mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran berbahaya terhadap pemain Gillingham.

Namun, kalah jumlah pemain, Deg&Red justru bisa menyamakan kedudukan via George Saunders di menit 84.

Memasuki menit-menit akhir, tepatnya di menit 90+5, Hakeeb Adelakun tampil sebagai pahlawan Gillingham. Dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan The Gills menang 3-2 dan lolos ke babak ketiga Piala FA.

Di babak ketiga, Gillingham ditunggu oleh wakil Premier League, Leicester City. Laga antara Gillingham dan juara Liga Inggris musim 2015-2016 itu akan digelar di antara tanggal 6-9 Januari 2023.

Timnas Indonesia Elkan Baggott Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan