Empat Laga Tak Terkalahkan, Persebaya Lebih Percaya Diri Ladeni Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 November 2021
Empat Laga Tak Terkalahkan, Persebaya Lebih Percaya Diri Ladeni Arema FC
Taisei Marukawa. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Arema FC pada pekan kesebelas Liga 1 2021/2022, Sabtu (6/11). Moral para pemain Persebaya tengah terangkat berkat tak terkalahkan dari empat laga terakhirnya. Bajol Ijo meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Setelah terseok-seok di seri pertama, Persebaya bangkit di seri kedua. Diawali dengan menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 (16/10), kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan (21/10). Setelah itu, Persebaya tampil trengginas dengan meraih dua kemenangan beruntun. Yakni unggul tipis 1-0 melawan Persija Jakarta (26/10) dan menang dua gol tanpa balas atas Persiraja Banda Aceh, Minggu (31/10).

Capaian ini menambah kepercayaan diri skuad Bajol Ijo menyongsong laga terakhir seri kedua melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo akhir pekan ini. Apalagi, Persebaya menjadi tim paling produktif dalam urusan membobol gawang lawan. Tim asal Kota Pahlawan itu sudah mencetak 17 gol dan menjadi yang terbanyak mengungguli klub Liga 1 lain.

Baca Juga:

Catatkan Dua Clean Sheet, Ketenangan Nadeo Argawinata Dipuji Pelatih Bali United

Persebaya Beberkan Rahasia Kalahkan Persiraja

Raihan tersebut dipercaya Taisei Marukawa menjadi modal berharga bagi tim kebanggaan Bonek jelang menghadapi Singo Edan, julukan Arema FC. Dia menilai skuad Persebaya telah punya kepercayaan diri, karena sudah tiga menang dan satu imbang.

"Ya, sekarang kami lebih percaya diri. Jadi, saya percaya bisa menang (lawan Arema). Saya percaya dengan (kualitas) tim dan semua pemain," tegasnya.

Taisei Marukawa sendiri merupakan motor permainan Persebaya yang sulit dihentikan. Dia memiliki kelebihan lincah dalam menggiring bola. Penampilan apiknya tak mudah dihentikan dan membuat barisan pertahanan lawan kerepotan. Taisei sendiri sudah berkontribusi lewat empat gol dan tiga assist. Meski begitu, pemain 24 tahun tersebut menilai capaian ini berkat dukungan dan kerja keras para pemain Persebaya lainnya.

"Semua pemain berjuang dalam (setiap) pertandingan. Saya juga senang dengan pertahanan kami, sudah dua pertandingan clean sheet dan saya yakin bisa menang dan (tampil) lebih baik melawan Arema," beber Taisei

Tak hanya itu modal Persebaya. Mereka bakal mendapat tambahan kekuatan setelah para pemain yang membela timnas Indonesia U-23 kembali bergabung. Belum lagi kembalinya gelandang serang Bruno Moreira Soares dari masa hukuman tiga laga. Tentu itu membuat kekuatan Persebaya semakin bertambah di pekan ke-11.

"Kemungkinan besar komposisi akan komplit ketika menghadapi Arema. Saya sudah berkomunikasi dengan semua pemain yang ada di timnas. Mereka pulang (terbang) besok, insya Allah tanggal 3 November langsung ke Solo," timpal pelatih Persebaya Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Taisei Marukawa Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan