Persebaya Beberkan Rahasia Kalahkan Persiraja

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 November 2021
Persebaya Beberkan Rahasia Kalahkan Persiraja
Taisei Marukawa, Jose Wilkson, dan Akbar Firmansyah. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil melanjutkan tren kemenangan dengan menenggelamkan Persiraja Banda Aceh ke dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Hasil positif ini diraih Persebaya pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman (31/10) malam, dengan skor 2-0.

Persebaya unggul cepat lewat kaki M. Alwi Slamat yang mencetak gol cantik pada menit ke-8. Dia yang biasanya mengirim umpan kek kotak penalti lawan memilih melepaskan tendangan placing yang tak mampu digapai penjaga gawang Persiraja Aji Bayu Putra. Selepas itu tidak ada gol tambahan dari kedua tim hingga turun minum.

Sementara itu, gol kedua diciptakan oleh Jose Wilkson Teixeira Rocha melalui tendangan penalti pada menit ke-52. Berawal dari aksi Akbar Firmansyah yang mencoba mengirim umpan silang dari kotak penalti Persiraja. Naas, bola malah mengenai tangan M. Hamdan Zamzani, tanpa ampun wasit Moch. Adung langsung menunjuk titik putih.

Baca Juga:

Persija Belum Maksimal di Liga 1, Bepe Minta Maaf

Ini Rahasia Bhayangkara FC Kuasai Klasemen Liga 1

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui kunci kemenangan tersebut berkat gol cepat yang dicetak Alwi. Juru racik 51 tahun tersebut membeberkan jika memang menginstruksikan anak asuhnya untuk dapat mencetak gol cepat.

"Saya menekankan kepada seluruh pemain untuk membuat mental lawan down. Yaitu dengan cetak gol cepat. Alhamdulillah kami bisa meredam kebangkitan dari Persiraja," ungkapnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Bagi pelatih 51 tahun tersebut, kemenangan ini juga menjadi kado manis. Pasalnya, tepat hari ini dua tahun lalu, dia menandatangani kontrak dengan Persebaya.

"Tentunya kami bersyukur kami bisa mendapatkan poin lagi. Kami sudah mendapatkan poin 10 di seri kedua. Tentunya ini hasil yang sangat positif, jauh lebih bagus dari seri pertama. Ya, ini memang kado yang indah untuk saya," kata Aji.

"Jujur saja, saya sangat happy dan enjoy melatih di Persebaya. Manajemen sangat support saya 100 persen, komunikasi antar pelatih, pemain dan manajemen sangat bagus. Jadi, saya ingin berbuat yang terbaik untuk Persebaya. Kalau diizinkan saya ingin membawa Persebaya sampai juara," tambahnya.

Sementara itu, gelandang asing Taisei Marukawa mengaku senang Persebaya bisa kembali meraih kemenangan beruntun. Sayang, dia gagal menambah pundi-pundi gol maupun assist-nya.

"Saya senang bisa menang hari ini. Saya (kecewa) tidak bisa mencetak gol, tapi yang terpenting adalah kami menang," ungkapnya.

Hasil ini membuat tim kebanggaan Bonek tersebut mencatat kemenangan ke-3 dari empat laga terakhir. Dan nirbobol kedua secara beruntun. Persebaya juga memutus rekor buruk selalu gagal meraih poin penuh ketika menghadapi tim papan bawah sejak musim 2018 lalu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan