Empat Pemain Persib Sudah Negatif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Februari 2022
Empat Pemain Persib Sudah Negatif COVID-19
Sesi latihan Persib di Bali. (Media Persib)

BolaSkor.com - Kabar baik menghampiri Persib Bandung. Beberapa pemain yang sebelumnya positif Covid-19, kini sudah negatif.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan saat ini tercatat sudah empat pemain yang mendapatkan hasil negatif Covid-19 dari hasil tes polymerase chain reaction (PCR) yang telah dilakukan.

"Sudah ada empat pemain sudah negatif dari hasil tes terakhir. Tapi dua di antaranya belum sembilan hari menjalani karantina. Jadi harus dikonfirmasi lagi. Kalau tes PCR nya negatif, berarti selesai karantinanya," kata Rafi Ghani saat dihubungi, Jumat (4/2).

Baca Juga:

Persela Hanya Miliki 14 Pemain Siap Tanding, Jafri Sastra Was-was

Pelatih dan Lima Pemain Kena COVID-19, Persija Tak Mau Menyerah Lawan Arema FC

Dengan kondisi ini, Rafi Ghani membuka peluang untuk Persib bisa tampil melawan Bhayangkara FC. Rencananya laga lanjutan Liga 1 2021/2022 tersebut akan digelar Minggu (6/2).

"Insya Allah, Sabtu juga kayaknya sudah ada yang negatif lagi. Mudah-mudahan," harap Rafi.

Sebelumnya, Persib bisa tidak bisa tampil melawan PSM Makassar, Selasa (2/2) lalu. Sebab sebagian besar penggawa dari tim berjulukan Maung Bandung ini terpapar Covid-19.

Persib hanya menyisakan 13 pemain. Sesuai dengan aturan, apabila tim memiliki kurang dari 14 pemain, maka tidak bisa menjalankan pertandingan. Alhasil, laga ke-22 Liga 1 2021/2022 itu harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan