Enam Bulan Tak Latihan, Sudirman Genjot Fisik Pemain Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 02 Maret 2021
Enam Bulan Tak Latihan, Sudirman Genjot Fisik Pemain Persija
Persija Jakarta saat latihan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mulai memanaskan mesin jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Latihan yang digelar di POR Sawangan, pada Senin (1/3) lalu, sebanyak 23 pemain ikut dalam sesi latihan perdana tersebut.

Pelatih Persija, Sudirman mengatakan fokusnya kali ini ada pada pembenahan fisik para pemain. Wajar saja, sudah hampir enam bulan para pemain Persija tidak melakukan latihan dengan intensitas yang tinggi, meski melakukan latihan mandiri.

Pada latihan perdana ini terlihat pemain-pemain seperti Marco Motta, Marc Klok, dan Ismed Sofyan sudah ikut latihan.

Sementera pemain yang absen ada di TC Timnas Indonesia U-23, yakni Evan Dimas, Salman Alfarid, dan Braif Fatari. Pemain lainnya yang absen ialah Marko Simic, Rohit Chand, Osvaldo Haay, dan Riko Simanjuntak.

Baca Juga:

23 Pemain Hadiri Latihan Perdana Persija, Riko dan Simic?

Achmad Jufriyanto Mengalami Kendala Kebugaran di Latihan Perdana Persib

"Karena ini pemain-pemain sudah lama libur, sudah hampir enam bulan tidak latihan dengan intensitas yang tinggi," kata Sudirman seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com.

"Tentunya dalam persiapan awal ini saya mencoba untuk meningkatkan stamina mereka agar pada saat pertandingan nanti kondisi mereka sudah mendekati 100 persen," tambah mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, Sudirman mengaku senang akhirnya bisa melakukan latihan kembali. Menurutnya latihan tiga pekan sebelum bergulir Piala Menpora 2021 menjadi sangat penting untuk mencapai target yang diberikan oleh manajemen.

"Alhamdulillah ini pertama kita latihan, untuk target kita ingin mencapai hasil yang maksimal, karena bagaimanapun kita harus membuat Piala Menpora ini sebagai ajang untuk persiapan untuk menghadapi kompetisi sesungguhnya," ujar Sudirman.

"Kalau kita berhasil mencapai hasil maksimal di sini. Hasilnya bagus, Insha Allah ke depannya pasti akan lebih bagus lagi," pungkasnya.

Persija jakarta Sudirman Breaking News Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan