Enam Fakta Menarik Jelang Laga Villarreal Vs Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 April 2021
Enam Fakta Menarik Jelang Laga Villarreal Vs Barcelona
Villarreal vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Villarreal akan menjamu Barcelona di Estadio de la Ceramica pada pekan 32 LaLiga, Minggu (25/04) pukul 21.15 WIB. Sejumlah fakta menarik mengiringi pertandingan dua klub papan atas klasemen itu.

Barcelona saat ini duduk di urutan tiga klasemen dengan raihan 68 poin dari 31 laga, di jalur perebutan titel LaLiga melawan duo Madrid: Atletico Madrid dan Real Madrid. Sedangkan Villarreal di peringkat tujuh tengah merebutkan zona Eropa.

Ronald Koeman memprediksi persaingan ketat merebutkan titel LaLiga, khususnya dengan kekuatan yang cukup merata di papan atas kompetisi Liga Spanyol.

Baca Juga:

Real Madrid dan Barcelona Jadi Anak Emas Liga Super Eropa

Tegas, Presiden UEFA Ultimatum Madrid, Barcelona, Juventus, dan Milan

Ronald Koeman Tak Anggap Barcelona Superior

Villarreal vs Barcelona

"Saya tidak melihat satu tim lebih kuat dari yang lain. Atletico, Madrid dan Sevilla memenangkan banyak pertandingan, keuntungan yang kami miliki adalah kami memainkan pertandingan melawan Atletico di kandang," tutur Koeman.

"Tapi saya tidak melihat tim mana pun lebih kuat dari yang lain. Ini akan menjadi pertarungan sampai pertandingan terakhir dan kita akan lihat apa yang terjadi."

"Untuk salah satu dari empat tim, pada dasarnya Anda tidak boleh tergelincir. Sisanya memenangkan pertandingan mereka. Anda harus mendapatkan banyak poin dari tujuh pertandingan ini untuk menjadi juara."

Sejumlah statistik mewarnai laga Villarreal vs Barcelona, statistik itu berpihak kepada tim tamu Blaugrana. Berikut BolaSkor.com merangkum keenam statistik tersebut:

1. Barcelona pemimpin pada 2021. Kendati memainkan sedikit laga dari tim-tim rival, Barcelona punya kans besar menjuarai LaLiga. Mereka meraih 43 poin pada 2021, Sevilla di belakang mereka dengan raihan 41 poin.

2. Pentingnya gol pertama. Villarreal jarang kalah ketika mampu unggul, satu-satunya kekalahan ketika mereka unggul adalah saat kalah 1-2 melawan Valencia. Sementara bagi Barcelona mereka hanya sekali imbang (1-1 melawan Sevilla) apabila telah unggul.

3. Tendangan presisi. Kebetulan, baik Villarreal atau Barcelona sama-sama penendang terbaik di LaLiga. Catatannya adalah 55,7 persen sepakan tepat sasaran Barcelona, lalu 51,4 persen Villarreal.

4. Villarreal tanpa kemenangan dalam 27 laga melawan Barcelona. Kapan terakhir Villarreal mengalahkan Barcelona? Itu terjadi pada 27 Agustus 2007 dengan kemenangan 2-1 di Camp Nou.

5. 15 menit yang krusial. Gol cepat akan sangat penting bagi kedua tim. Villarreal punya catatan terbaik mencetak 14 gol dan kebobolan tiga gol di 15 menit pertama laga LaLiga, sedangkan Barcelona mencetak 17 gol dan kebobolan lima gol dalam kurun waktu yang sama.

Breaking News LaLiga Barcelona FC Barcelona Villarreal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan