Eredivisie Dihentikan, Pelatih Persib Robert Alberts Kecewa Ajax Amsterdam Gagal Juara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Mei 2020
Eredivisie Dihentikan, Pelatih Persib Robert Alberts Kecewa Ajax Amsterdam Gagal Juara
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan kekecewaannya dengan dihentikannya Liga Belanda (Eredivise) musim 2020 ini. Terlebih saat ini, tim idolanya Ajax Amsterdam menempati puncak klasemen.

Dari 25 laga yang telah dilakoni, Ajax Amsterdam berada di posisi paling atas dengan perolehan 56 poin. Poin yang sama didapat AZ Alkmaar, namun de Godenzonen unggul selisih gol.

"Sebagai fans Ajax, tentu saya ingin melihat tim kebanggaan menjadi juara liga. Tapi peraturannya sudah sangat jelas, musim ini harus diakhiri tanpa ada juara," ungkap Robert saat dihubungi.

Baca Juga:

Komisaris Persib Umuh Muchtar Tanggapi Surat PT LIB soal Kelanjutan Liga 1 2020

Pelatih Persib Tanggapi Rencana Liga di Negara Tetangga Indonesia Dilanjutkan

Meski demikian, Robert mengaku harus menerimanya dengan lapang dada. Sebab penghentian Liga bergengsi di Belanda ini, keputusan dari seluruh klub termasuk Ajax Amsterdam.

"Jadi itu bukan keputusan dari KNVB (Federasi sepak bola Belanda), tapi keputusan dari semua klub yang terlibat di Belanda. Dari pertemuan itu, yang saya tahu, 14 klub positif (sepakat dihentikan), 7 klub berpendapat netral dan 7 tim bersebrangan dengan keputusan itu,"

"Jadi para prinsipnya itu adalah keputusan demokratis yang dibuat oleh klub. Tapi KNVB yang akhirnya memutuskan itu berdasarkan apa yang disepakati oleh klub," katanya.

Robert bahkan merasa keputusan untuk menghentikan Liga Belanda cukup adil. Apalagi tujuannya untuk menghindari penyebaran Virus Corona (COVID-19).

"Ini adalah hak dari setiap negara dan setiap negara punya perbedaan struktur dan budaya. Dan juga ada perbedaan soal menghadapi virus ini, jadi seperti yang sudah saya katakan, kami tidak bisa menyamaratakan semua negara, karena setiap negara berbeda," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Ajax amsterdam Robert Rene Alberts Eredivisie Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan