Erick Thohir Maju Jadi Bakal Caketum PSSI 2023-2027

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Januari 2023
Erick Thohir Maju Jadi Bakal Caketum PSSI 2023-2027
Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, mendatangi Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir mantap mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick mendatangi kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1) untuk mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI.

Erick ditemani sejumlah voters atau pemilik suara mulai dari Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Kaesang Pangarep (Persis Solo), dan Glenn Sugita (Persib Bandung). Hadir juga pemilik Bekasi City FC yang diwakili Atta Halilintar.

Baca Juga:

Pesan Menyentuh Iwan Bule Jelang Masa Baktinya Berakhir di PSSI, Mari Kawal Kongres Bersama-sama

Ketua DPD RI La Nyalla Daftar sebagai Bakal Calon Ketum PSSI

Selain itu terlihat dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 Pieter Tanuri dan Hasani Abdulgani. Keduanya menyambut Erick mulai dari lobi GBK Arena sampai ke ruang pendaftaran.

"Sudah banyak teori dan konsep dalam perbaikan sepak bola Indonesia. Sebenarnya yang harus kita lakukan itu bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi," kata Erick Thohir kepada awak media, Minggu (15/1).

"Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada voters yang datang, ada Pak Teddy (Tjahjono), Atta (Halilintar, Bekasi FC), ada Persis Solo, ada RANS Mas Raffi. Tapi hari ini tugasnya adalah memastikan apakah mimpi kita bersama jadi kenyataan. Ayo mulai kerja, kita lihat 16 Februari (Kongres Pemilihan)," ujar mantan pemilik Inter Milan itu menambahkan.

Kongres untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023.

Dengan majunya Erick Thohir maka bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 menjadi dua nama. Sebelumnya, Ketua DPD-RI La Nyalla Mattalitti juga sudah mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketum PSSI pada Jumat (13/1).

Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan