Erik ten Hag Akui Adanya Tekanan dalam Perebutan Empat Besar Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Desember 2022
Erik ten Hag Akui Adanya Tekanan dalam Perebutan Empat Besar Premier League
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 yang sempat terhenti karena jeda Piala Dunia 2022 Qatar kini berlanjut kembali. Persaingan masih sengit di beberapa liga top Eropa, khususnya Premier League dengan hadirnya Arsenal sebagai pesaing titel.

Arsenal dan Manchester City saat ini bersaing merebutkan titel Premier League, sementara Liverpool masih berusaha mencari bentuk konsistensi bermain setelah beberapa musim terakhir jadi pesaing titel liga.

Seperti biasanya, persaingan masuk empat besar akan lebih memanas karena ketatnya persaingan di Premier League. Newcastle United, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Brighton & Hove Albion, hingga Manchester United memburu zona tersebut.

Pelatih Man United, Erik ten Hag pun mengakui adanya tekanan dalam persaingan merebutkan zona Liga Champions. Itu menurutnya wajar di dalam kompetisi dengan persaingan yang ketat. Tekanan itu juga semakin besar untuk klub yang jor-joran belanja pemain.

Baca Juga:

Terpincut, Real Madrid Monitor Penampilan Bruno Fernandes di Piala Dunia

Alasan Bruno Fernandes Sering Cerewet di Lapangan

Bruno Fernandes Kritik Piala Dunia 2022, Anggap Tidak untuk Semua Kalangan

"Kami menyadari (akan perlunya mendorong posisi empat besar). Persaingannya berat, tapi saya pikir ini penting untuk semua tujuh atau delapan klub yang bersaing untuk empat besar. Bagi mereka yang mengikuti Premier League, itu bagus karena menarik dan Anda harus bertarung dengan semua tim untuk mendapatkan poin tersebut," tutur Ten Hag dikutip dari Goal.

"Saya mengerti dan saya memahaminya (tekanan). Ini juga sama untuk manajer Chelsea dan untuk Newcastle United. Di semua klub itu, mereka banyak berinvestasi di klub. Ada tekanan besar di semua itu klub karena mereka semua ingin masuk ke empat besar."

Man United berada di posisi yang ideal untuk bertarung masuk empat besar. Memainkan 14 pertandingan, Man United memiliki 26 poin dan terpaut tiga poin dari Tottenham di peringkat empat dengan 29 poin dari 15 laga.

Pada periode sibuk Natal dan Tahun Baru, Man Unitd juga akan memainkan Boxing Day melawan Nottingham Forest (28/12) pukul 03.00 dini hari WIB sebelum di Old Trafford, sebelum bermain di Molineux, markas Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (31/12) pukul 19.30 WIB.

Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan